HeadlineNasional

Airlangga Hartarto Unggul dalam Musra Relawan Jokowi

251
×

Airlangga Hartarto Unggul dalam Musra Relawan Jokowi

Share this article
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

G24NEWS.TV, JAKARTA – Nama Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memiliki suara terbanyak di penyelenggaraan Musyawarah Rakyat (Musra) Relawan Jokowi.

“Airlangga Hartarto dipilih mayoritas daerah sebagai calon presiden (capres) pilihan rakyat,” kata Ketua Panitia Musra Relawan Jokowi, Panel Barus dikutip dari keterangan tertulisnya, Minggu (12/3)

Berdasarkan data penyelenggaraan musra di seluruh Indonesia, Airlangga unggul dibandingkan nama-nama yang sering muncul sebagai capres dari lembaga survei.

Seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri BUMN Erick Thohir. Menurutnya, nama Airlangga menduduki peringkat pertama di sejumlah daerah. Di antaranya Provinsi Gorontalo, Banten, Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, dan Papua Barat.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Optimistis Akan Masa Depan Sepak Bola Indonesia

Melihat hasil Musra Relawan Jokowi di seluruh Indonesia ini, Panel yakin peluang Airlangga dan Ganjar Pranowo untuk memenangkan Pilpres 2024 lebih terbuka dibandingkan Erick Thohir.

“Nama Erick di Musra ada, tapi  tidak kuat. Di beberapa wilayah muncul namun di wilayah lain tidak. Jadi, kalau dibandingkan Pak Airlangga untuk hasil Musra, ya jauh. Ojo dibandingke,” ujarnya.

airlangga-dengan-jokowi
airlangga-dengan-jokowi

Panel menyebut Airlangga sebagai Ketum Golkar memiliki peluang lebih besar apalagi partainya sudah sepakat untuk mengusungnya di Pilpres 2024. “Pak Ganjar bukan pemilik partai begitu juga dengan Pak Erick, hanya ketua PSSI,. Itu artinya,  dua nama calon ini ketidakpastiannya sangat tinggi,” katanya.

Baca Juga  Kadin Indonesia dan Australia Sepakati Rencana Aksi Pengolahan Nikel

Pernyataan yang sama sebelumnya juga disampaikan Ketua DPP Golkar Dave Laksono. Ia menilai dukungan dalam Musra tersebut tak lepas dari kinerja Airlangga.

Masyarakat menilai keberhasilan pemerintah tak terlepas dari peran kepemimpinan Airlangga terutama ketika pandemi Covid-19 melanda dunia. Indonesia termasuk negara yang dapat kembali bangkit ekonominya.

“Masyarakat Indonesia telah menikmati bantuan-bantuan yang diberikan untuk memulihkan ekonomi selama pandemi,” ujarnya. Dave mengatakan bahwa Airlangga adalah yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Karena itu, Partai Golkar tak pernah ragu memberikan dukungan kepada Airlangga untuk maju sebagai capres di pemilu 2024.

 

banner 325x300