HeadlineNasional

Relawan Golkarians for Prabowo, Minta Airlangga Hartarto jadi Cawapres 

262
×

Relawan Golkarians for Prabowo, Minta Airlangga Hartarto jadi Cawapres 

Share this article
Ketua Umum Golkarians for Prabowo (GOPro) Arvi Jatmiko
Ketua Umum Golkarians for Prabowo (GOPro) Arvi Jatmiko

G24NEWS.TV, JAKARTA – Relawan Golkarian for Prabowo (GoPro) tetap mengusulkan Airlangga Hartarto maju menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang. Di satu sisi, Partai Golkar terus melakukan konsolidasi untuk memenangkan Prabowo Subianto. 

”Sampai sekarang, Golkarians for Prabowo (GOPro) masih putuskan Pak Airlangga Hartarto, sekali lagi hanya Airlangga Hartarto yang cocok menjadi Cawapres Prabowo Subianto,” ujar Ketua Umum Golkarians for Prabowo (GOPro) Arvi Jatmiko dalam keterangannya kepada media, Rabu (13/9). 

Menurut dia, jika melihat komposisi di Koalisi Indonesia Maju (KIM) maka Airlangga Hartarto adalah tokoh yang paling cocok menjadi bacawapres Prabowo. Airlangga adalah ketua umum Partai Golkar, anggota koalisi yang memiliki suara terbesar di DPR. 

Baca Juga  Bantu Cianjur Bangkit, Ketum Golkar Airlangga Hartarto Dampingi Jokowi ke Cianjur

“Situasi ini membuat posisi dan kekuatan Golkar dalam koalisi sangat jelas. Di samping saat ini tidak ada daftar nama dari para kader Golkar yang diajukan untuk menjadi bakal cawapres selain nama ketua umum kami sendiri.” ujar Arvi.

Menurut Arvi, Airlangga Hartarto sudah mendapat mandat dalam rapimnas Partai Golkar untuk bisa memimpin koalisi, negosiasi dan memikirkan spektrum luas lainnya di koalisi. 

”Atas dasar ini pula Kami di GOPro siap berjuang untuk kemenangan pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto di Pilpres 2024 mendatang,” ujar dia. 

Baca Juga  Buka Hingga 30 April, Ini Cara dan Syarat Daftar PKN STAN 2023

“Amanat rapimnas sudah sangat jelas buat Pak Airlangga Hartarto yaitu memimpin dan menentukan arah di dalam koalisi,” ujar Arvi Jatmiko.

Alasan lain adalah Prabowo dan Airlangga Hartarto merupakan dua figur utama atau sosok ketua umum dari dua partai besar. Dengan demikian, jika kedua tokoh tersebut menjadi calon maka konsolidasi pemenangan akan berjalan lebih efektif. 

“Dua sosok ketua umum partai ini juga berhasil menjalankan fungsinya di pemerintahan selama ini dengan baik,” ujar dia.

banner 325x300