EkonomiHeadlineVideo

Puteri Komaruddin Minta Pemerintah Rumuskan Skema Kredit Rumah Murah

291
×

Puteri Komaruddin Minta Pemerintah Rumuskan Skema Kredit Rumah Murah

Share this article
Puteri Komarudin Partai Golkar terus dorong pemerintah susun skema KPR murah bagi milenial agar tidak sulit memiliki hunian impiannya
kpr

G24NEWS.TV, JAKARTA – Partai Golkar terus mendorong pemerintah untuk menyusun skema kredit rumah murah untuk milenial agar para milenial tidak lagi sulit memiliki hunian impiannya.

Sejalan dengan itu, anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Golkar, Puteri Anetta Komaruddin merespon pernyataan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mengatakan bahwa generasi milenial akan kesulitan untuk mendapatkan rumah.

Menurut Sri Mulyani, hal ini karena suku bunga di sejumlah negara mulai mengalami kenaikan. Bahkan kenaikannya sudah mendekati angka inflasi, sehingga dinilai cukup mengkhawatirkan.

Kenaikan suku bunga ini dimungkinkan juga akan mempengaruhi suku bunga sektor perumahan, seperti bunga KPR. Karena kondisi ini membuat kaum milenial akan berpikir ulang untuk membeli hunian.

Baca Juga  Survei Indikator Politik: Prabowo - Gibran Unggul, Potensial Tarik Pendukung Ganjar 

Lalu pertanyaannya, apakah milenial tetap akan sulit memiliki rumah? Menjawab pertanyaan tersebut, Puteri  Komaruddin mengatakan persoalan ketersediaan rumah terjangkau memang menjadi masalah penting yang kini dihadapi milenial.

“Karenanya, kami dorong pemerintah untuk terus merumuskan skema KPR bersubsidi yang semakin menyasar kemampuan daya beli dan kebutuhan generasi milenial,” ujar Puteri.

Terlebih lagi saat ini banyak bank yang  memiliki KPR yang khusus ditujukan untuk milenial, mulai dari segi nama program hingga rencana pembayaran yang memudahkan milenial untuk memiliki rumah impiannya.

Baca Juga  Jimly Tegaskan Keputusan MK Soal Batas Usia Capres-Cawapres Bisa di Bawah 40 Tahun Tetap Berlaku

Tak hanya itu, Puteri juga menghimbau, pemerintah untuk berhati-hati terhadap rencana pengembangan sekuritisasi terhadap cicilan KPR atau lebih dikenal Mortgage-Backed Securities (MBS). “Kita harus ambil pelajaran dari pengalaman krisis global 2008. Karena itu rencana ini perlu diperhitungkan dengan matang disertai manajemen risiko yang baik dan transparan,” jelas Puteri.

Artikel ini kerjasama antara G24NEWS.TV denganTribun-Timur.com dan telah tayang dengan judul “Legislator Golkar, Puteri Anetta Komaruddin Minta Pemerintah untuk Merumuskan Skema KPR Bersubsidi.” 

 

banner 325x300