Nasional

Prabowo Sambut Jokowi di Bandara Soetta

169
×

Prabowo Sambut Jokowi di Bandara Soetta

Share this article
Prabowo Sambut Jokowi di Bandara Soetta
Prabowo Sambut Jokowi di Bandara Soetta
G24NEWS.TV, JAKARTA – Capres sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo  menyambut Presiden Joko Widodo usai kunjungan ke Tiongkok dan Arab Saudi di Bandara Soetta.
Penyambutan di Bandara Soetta itu juga didampingi Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, serta Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, saat tiba di Tanah Air

Berdasarkan informasi yang disampaikan Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Sabtu pagi, Presiden tiba Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu, sekitar pukul 02.25 WIB.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo mengunjungi Beijing, Republik Rakyat Tiongkok dan Riyadh, Arab Saudi.

Baca Juga  Airlangga Hartarto buka peluang berpasangan dengan Zulkifli Hasan

Di Beijing, Jokowi melakukan kunjungan bilateral ke Presiden China Xi Jinping dan menghadiri Belt and Road International Cooperation ke-3.

Sementara di Riyadh, Presiden Widodo melakukan pertemuan dengan putera mahkota Arab Saudi dan memimpin KTT pertama ASEAN-Gulf Cooperation Organization (GCC).

Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta disingkat SHIA atau Soetta, sebelumnya secara hukum disebut Bandar Udara Cengkareng Jakarta, adalah bandar udara utama yang melayani penerbangan untuk wilayah Jakarta Raya dan sekitarnya.
Bandar udara ini diberi nama sesuai dengan nama dwitunggal tokoh proklamator kemerdekaan Indonesia, Soekarno dan Mohammad Hatta, yang sekaligus merupakan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pertama. Bandara ini terletak di Benda, Kota Tangerang dan Kosambi, Kabupaten Tangerang, yaitu sekitar 20 km barat laut Jakarta Pusat. Bersama dengan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, mereka melayani lebih dari 80 juta penumpang pada tahun 2019.
Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala
banner 325x300