Nasional

Nuzulul Quran Partai Golkar: Perintah Pertama Islam, Baca dan Luaskan Pengetahuan

296
×

Nuzulul Quran Partai Golkar: Perintah Pertama Islam, Baca dan Luaskan Pengetahuan

Share this article
Peringatan Nuzulul Quran dan Santunan Yatim Piatu oleh DPP Golkar di Bandung
Peringatan Nuzulul Quran dan Santunan Yatim Piatu oleh DPP Golkar di Bandung (9/4)

G24NEWS.TV, JAKARTA — Airlangga Hartarto beserta jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Keluarga Besar Partai Golkar menghadiri peringatan Nuzulul Quran dan santunan yatim piatu yang diinisiasi oleh Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) di Pullman Hotel, Bandung (9/4).

Nuzulul Qur’an adalah waktu di mana Al-Qur’an pertama kali diturunkan, di Indonesia, Nuzulul Quran lazim diperingati setiap tanggal 17 Ramadhan.

Airlangga Hartarto mengutip lima ayat pertama surah Al-Alaq yang merupakan wahyu pertama yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.

“Ayat pertama dalam Al-Qur’an memerintahkan kita untuk membaca. Tentu dengan membaca kita memperoleh pengetahuan luas dan membuka cakrawala kemahabesaran Allah SWT,” kata Airlangga dalam sambutannya.

Baca Juga  DPR RI Minta Presiden Jokowi Jaga Netralitas di Pemilu 2024

 

Peringatan Nuzulul Quran oleh DPP Golkar di Bandung
Peringatan Nuzulul Quran oleh DPP Golkar di Bandung

 

Dalam sambutannya, Airlangga Hartarto juga menyebut peringatan Nuzulul Quran adalah wujud dari turunnya Al-Quran untuk bersama-sama menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang produktif dan inovatif.

Peringatan Nuzulul Quran tersebut diharapkan menjadi wadah silaturahmi bagi seluruh kader Golkar dalam memaknai kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang.

“Seperti bulan Ramadhan, yang penting adalah kemenangan dan kemenangan juga menjadi target Partai Golkar. Oleh karena itu baik dalam pemilihan legislatif, pemilihan presiden kita berharap sama seperti di bulan Ramadhan ini, yakni menuju kemenangan,” tegas Airlangga.

Baca Juga  Airlangga Hartarto: KEK Bisa Percepat Pemulihan Ekonomi 

Peringatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pimpinan Partai Golkar di antaranya Aburizal Bakrie, Hetifah Sjaifuddin, Ace Hasan Syadzily, Nurul Arifin, Ridwan Kamil, Erwin Aksa, Atalia Praratya dan jajaran DPP Golkar lainnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto menjalani sejumlah aktivitas di Jawa Barat seperti peresmian Yellow Clinic di DPP Golkar Jawa Barat serta pelepasan fungsionaris Golkar se-Jawa Barat.

 

 

 

 

 

 

 

banner 325x300