Lifestyle

Adies Kadir Dukung Pengamanan Pariwisata di Destinasi Wisata Super Prioritas

228
×

Adies Kadir Dukung Pengamanan Pariwisata di Destinasi Wisata Super Prioritas

Share this article
Adies Kadir Dukung Pengamanan Pariwisata di Destinasi Wisata Super Prioritas
Adies Kadir Dukung Pengamanan Pariwisata di Destinasi Wisata Super Prioritas

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir memberikan dukungan pengamanan pariwisata yang sedang berjalan di destinasi wisata super prioritas.

Dalam kunjungan kali ini ia mengatakan tujuan tim Komisi III ingin melihat proses penegakan hukum terkait persiapan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata prioritas.

“Dalam Kunjungan ini kami mau lihat proses-proses dengan hukum terhadap persiapan-persiapan di mana Labuan Bajo ini sudah menjadi destinasi wisata prioritas yang harus kita berikan prioritas di bidang pengamanan di bidang penegakan hukum karena sudah menjadi perhatian daripada masyarakat nasional dan internasional,” tutur Adies.

“Kendala ya pasti ada, kendala tentunya tentang fasilitas-fasilitas dimiliki oleh aparat penegak hukum baik itu kepolisian kejaksaan dan kumham yang harus kita tambah seiring dengan semakin cepat berkembangnya NTT ini di destinasi wisata khususnya di Labuan Bajo,” lanjutnya.

Baca Juga  Profil Adies Kadir, Kader Golkar dari Jawa Timur

Terdapat kendala-kendala yang harus dihadapi dalam hal fasilitas yang dimiliki oleh aparat penegak hukum seperti kepolisian, kejaksaan, dan kementerian hukum dan HAM.

Seiring dengan cepatnya perkembangan pariwisata di Nusa Tenggara Timur (NTT), terutama di Labuan Bajo, diperlukan peningkatan fasilitas tersebut.

Dirinya menambahkan bahwa penambahan beberapa kantor polisi (Polsek) dan kantor imigrasi, terutama di daerah-daerah perbatasan untuk mengantisipasi masalah terkait perbatasan dan keamanan.

Selain itu, fasilitas seperti kapal, kendaraan bermotor (roda dua dan roda empat), dan fasilitas lainnya juga perlu diperhatikan agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan pariwisata di NTT.

Baca Juga  Frustrasi? Yuk Bangkit Lagi! Ini Dia Tipsnya

Harapan ke depan adalah agar NTT semakin baik dan tumbuh menjadi banyak kota-kota destinasi wisata seperti Bali dan Lombok.

Labuan Bajo di NTT diharapkan dapat terus menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan luar negeri.

Maka dari itu, fasilitas dan perhatian terhadap keamanan dan penegakan hukum di Labuan Bajo adalah langkah penting dalam mengantisipasi pertumbuhan pariwisata dan memberikan pengalaman yang positif dan aman bagi pengunjung.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300