Olahraga

Menpora Akan Bangun Venue Indoor Stadium di Kemayoran

185
×

Menpora Akan Bangun Venue Indoor Stadium di Kemayoran

Share this article
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengunjungi kawasan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (15/9/2023) pagi. Foto: bagus/kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengunjungi kawasan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (15/9/2023) pagi. Foto: bagus/kemenpora

G24NEWS.TV, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berencana membangun venue indoor stadium di Kemayoran, Jakarta Utara.

“Kita rencanakan sebuah venue indoor multifungsi stadium yang kapasitasnya seperti tenis indoor senayan, dan ini dibutuhkan di Jakarta. Semoga rencana ini kedepanya bisa terwujud,” jelas Menpora Dito, saat mengunjungi Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran, Jumat (15/9/2023) pagi.

Kader muda dari Partai Golkar ini mengatakan kompleks Kemayoran memiliki lokasi startegis yang bisa digunakan untuk venue indoor stadium yang bisa digunakan untuk kegiatan olahraga, pemuda, atau kesenian.

” Yang pasti Kemayoran masih terletak di Jakarta, sementara kita paham saat ini ketersediaan venue indoor stadium itu sangat tinggi permintaanya”.

Baca Juga  Stadion GBK Bisa Dipakai Untuk Laga Persija Jakarta Vs PSM Makassar

“Saya lihat di Kemayoran ini masih banyak opsi tanah kosong dan lokasinya sangat strategis untuk dibangun venue yang nanti bisa dikembangkan menjadi industri olahraga,” terangnya.

“Apalagi di Kemayoran sendiri sudah dibangun wisma atlet yang menjadi peninggalan saat pelaksanaan Asian Games 2018 lalu,” sambung Menpora Dito.

Dito hadir sekitar pukul 10.30 WIB, disambut oleh Direktur Utama Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Komplek (BLU PPK) Kemayoran Medi Kristianto bersama jajaran pengurus lainnya.

Pusat Kegiatan Pemuda

Pada kunjungan tersebut Menpora Dito langsung meninjau beberapa lokasi yang dibawah tanggung jawab PPK Kemayoran, salah satunya Golf Bandar Kemayoran.

Baca Juga  Ginting Pertahankan Gelar, Jadi Juara Singapore Open 2023 

Dito juga mengatakan sudah berdiskusi khususnya untuk pengelolaan.

“Kita sudah berdiskusi dan semoga bisa melakukan kerjasama untuk pengelolaan dengan PPK Kemayoran, khususnya untuk keolahragaan dan kepemudaan,” ujarnya.

Dari Kemenpora ikut mendampingi Deputi Peningkatan Prestasi Surono dan Plt Direktur LPDUK Ferdinand Kamariki Tangkudung.

Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga, Ardima Rama Putra.

Serta Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola, Alvin Saptamandra Suryohadiprojo.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300