Olahraga

Laga Perdana Piala Dunia U-17, Indonesia Melawan Ekuador Malam Ini

166
×

Laga Perdana Piala Dunia U-17, Indonesia Melawan Ekuador Malam Ini

Share this article
Tim U-17 Indonesia menjalani laga uji coba Piala Dunia 2026 melawan Tim Eintracht Frankfurt U-19, di Frankfurt, Jerman, Minggu (8/10/2023) waktu setempat. Foto: PSSI
Tim U-17 Indonesia menjalani laga uji coba Piala Dunia 2026 melawan Tim Eintracht Frankfurt U-19, di Frankfurt, Jerman, Minggu (8/10/2023) waktu setempat. Foto: PSSI

G24NEWS.TV, SURABAYA – Kejuaraan Piala Dunia U-17 FIFA 2023 akan dibuka malam ini, Jumat (10/11/2023) sekitar Pukul 19.00 WIB. Setelah acara pembukaan, maka laga pertama segera digelar.

Malam ini, Tim U-17 Indonesia akan bertanding melawan Tim Ekuador dalam laga pertama Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Tim U-17 Indonesia sendiri tergabung di Grup A dan akan bersaing dengan Ekuador, Panama, dan Maroko. Tiga tim lawan di Grup A itu memiliki reputasi yang cukup apik. Mereka sudah pernah merasakan bersaing di Piala Dunia U-17, berbeda dengan Indonesia yang baru akan melakoni debut.

Tiga tim itu memiliki pengalaman lolos ke fase grup. Panama dan Maroko tercatat pernah menembus babak 16 besar, sedangkan Ekuador malah sempat melangkah lebih jauh ke perempat final.

Baca Juga  Menpora Dito Ariotedjo: Potensi Olahraga Maluku Sangat Besar

Indonesia Tuan Rumah

Pelatih Indonesia, Bima Sakti optimistis timnya bisa menunjukkan performa terbaik di turnamen internasional ini. Apalagi, Indonesia berstatus tuan rumah dan akan mendapat dukungan penuh dari masyarakat luas.

“Kami sudah lihat video mereka. Tadi pagi kami infromasikan ke pemain. Mereka tim bagus, mereka memiliki kualitas individu yang baik. Mereka memiliki set piece yang bagus. Itu sudah menjadi catatan buat kami,” kata Bima Sakti, dalam keterangan resmi PSSI.

Tekanan suporter dalam laga pembukaan berpotensi melahirkan tekanan untuk para pemain tim U-17 Indonesia. Tapi, Bima Sakti memandang para pemainnya bakal mampu mengatasi hal tersebut.

“Ada nervous namanya manusia pasti. Sekelas Messi atau Ronaldo saja menginformasikan bahwa menghadapi suatu pertandingan pasti ada tegang, yang paling penting pemain sudah bisa saling berkomunikasi dan saling support karena kekuatan kami adalah kebersamaan,” ucapnya.

Baca Juga  Menpora dan Gubernur Sumut Bahas Persiapan PON 2024

“Pemain dalam kondisi baik semuanya dan siap untuk bertanding besok. Kami bersyukur juga di Surabaya faslitas sangat representatif sekali dari tempat latihan, hotel, kemudian latihan juga walaupun berpindah”.

“Dari GBT ada tiga lapangan yang luar biasa. Kemudian kami di THOR juga bagus sekali. Sekarang di Gelora 10 November, ternyata lapangannya juga lebih bagus waktu saya jaman main dulu. Sekarang luar biasa seperti waktu kami TC di Jerman,” imbuh Bima Sakti.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300