Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Unggul 12-0 Lawan Brunei Darussalam

157
×

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Unggul 12-0 Lawan Brunei Darussalam

Share this article
Timnas Indonesia berfoto bersama setelah menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam pada leg kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023). Foto: PSSI
Timnas Indonesia berfoto bersama setelah menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam pada leg kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023). Foto: PSSI

G24NEWS.TV, JAKARTATimnas Indonesia mengumpulkan poin agregat 12 – 0 melawan Tim Brunei Darussalam dalam Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 leg pertama dan kedua.

Timnas Indonesia kembali menang telak 6-0 melawan Tim Brunei Darussalam pada leg kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023).

Sebelumnya, di leg pertama, Timnas Indonesia juga unggul 6-0  dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10/2023) malam.

“Dengan hasil itu, Indonesia unggul dengan agregat 12-0 atas Brunei,” jelas Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam keterangannya dikutip Kamis (19/10/2023).

Enam gol Indonesia dilesakkan masing-masing oleh Hokky Caraka (6′, 44′), Egy Maulana Vikri (42′), Witan Sulaeman (47′ penalti), Rizky Ridho (64′), dan Ramadhan Sananta (82′).

Baca Juga  FIFA Matchday Indonesia Vs Palestina Jadwal, Harga Tiket dan Siaran Langsung di TV mana?

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga mengaku puas dengan rotasi yang dilakukannya. Dia mengganti tujuh pemain sekaligus sebagai starter dari laga sebelumnya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Total dari 26 pemain yang dipanggil, hanya enam orang yang sama sekali tidak dimainkan dalam dua pertemuan dengan Brunei Darussalam.

Yaitu Syahrul Trisna Fadillah, Wahyu Prasetyo, Mohammad Edo Febriansyah, Dzaky Asraf, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick. Dua nama yang ditulis terakhir mengalami cedera.

“Memang kami bandingkan setelah pertandingan pertama dan kedua memang saya melakukan perbedaan,” terang Shin Tae-yong.

“Hampir 70 persen saya ganti starter-nya. Para pemain sendiri memang sangat bekerja keras dan bermain dengan baik,” sambung Shin Tae-yong.

“Walaupun bermain tandang, tetapi mereka tidak lengah. Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga  5 Inovasi Taktik Sepak Bola yang Dipakai Tim Nge-Top Dunia

Pemain Terbaik

Sementara itu, Hokky Caraka yang terpilih sebagai pemain terbaik mengatakan dua gol yang dilesakkannya ke gawang Brunei membuat dia semakin termotivasi.

Dia bertekad untuk terus memberikan kontribusi setiap kali memperkuat Timnas Indonesia.

“Semoga semakin ke sana (babak berikutnya), semakin baik permainan kita,” ucap Hokky.

“Saya berterima kasih kepada coach Shin Tae-yong karena telah mempercayai saya. Mungkin karena kerja keras tim, saya bisa mendapatkan hasil maksimal,” tambahnya.

Dua kemenangan dengan agregat 12-0 atas Brunei ini membawa Timnas Indonesia ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada babak tersebut, Tim Merah-Putih akan bersaing dengan Irak, Vietnam dan Filipina di Grup F.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300