Nasional

Kader Golkar Diminta Tetap Bersatu dan Fokus pada Tri Sukses

526
×

Kader Golkar Diminta Tetap Bersatu dan Fokus pada Tri Sukses

Share this article
Kader Golkar Diminta Tetap Bersatu dan Fokus pada Tri Sukses
Kader Golkar Diminta Tetap Bersatu dan Fokus pada Tri Sukses

G24NEWS.TV, JAKARTA – Kader Partai Golkar diminta tetap bersatu dan fokus pada Tri Sukses, serta mengabaikan dinamika Munaslub yang direkayasa oleh pihak eksternal yang ingin merusak, menguasai dan menjual Partai Golkar.

“Saat ini Partai Golkar tetap bersatu di semua tingkatan dan fokus Tri Sukses yakni Pileg, Pilpres dan Pilkada,” kata Wasekjen DPP Partai Golkar Bidang Polhumkam Samsul Hidayat.

Samsul Hidayat meminta kader Partai Golkar disemua tingkatan sedang maksimal bekerja untuk kemenangan Pileg, untuk Pilpres tetap mengamankan hasil Munas X Partai Golkar yang menetapkan Airlangga Hartarto sebagai Capres.

Sedangkan sukses Pilkada hampir seluruh DPD Golkar Kabupaten/Kota di Indonesia telah melakukan tahapan penyaringan bakal calon kepala daerah sesuai Surat Perintah (Sprint) DPP Partai Golkar No.163, yang kemudian tahapan tersebut sementara dihentikan melalui Sprint DPP Golkar No.165 karena semua tingkatan harus fokus tahapan final proses PILEG di bulan Agustus 2023.

Baca Juga  Puteri Komarudin Ingatkan Pemerintah Percepat Sosialisasi UU TPKS

“Namun demikian penghentian tersebut tidak menggugurkan hasil penjaringan cakada yang sudah dilakukan oleh sebahagian besar kota/kabupaten sesuai Sprint DPP Golkar No.163,” katanya.

Sementara bagi yang belum melakukan tahapan sesuai sprint DPP Golkar No.163 tetap dibuka ruang untuk mempersiapkan nama calon kepala daerah, terutama nama calon kepala daerah yang jauh hari sudah ditetapkan dalam forum Musda, Rakerda maupun Rapimda untuk kemudian diusulkan kepada DPD Partai Golkar Provinsi maupun DPP Partai Golkar.

Pemilihan Umum Presiden Indonesia 2024, disebut juga Pilpres 2024,[1][2] adalah sebuah proses demokrasi untuk memilih Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024–2029 yang akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024.

Baca Juga  TKN Luncurkan Buku Politik Gemoy: Keberpihakan Pemuda pada Prabowo-Gibran

Pemilihan ini akan menjadi pemilihan presiden dan wakil presiden langsung yang kelima di Indonesia.

Presiden petahana Joko Widodo dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak dapat maju kembali dalam pemilihan ini, karena dicegah oleh konstitusi dan undang-undang yang melarang periode ketiga untuk seorang presiden.

Pemilihan umum ini akan dilaksanakan bersamaan dengan Pemilihan Umum Anggota DPR RI, DPD RI, dan DPRD di seluruh Indonesia.

Sementara Pemilihan Umum Kepala Daerah baru akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300