Lifestyle

Hari Cokelat Sedunia, Wajib Kamu Rayakan Tanpa Takut Gendut!

203
×

Hari Cokelat Sedunia, Wajib Kamu Rayakan Tanpa Takut Gendut!

Share this article
Ilustrasi Cokelat/Photo by Anete Lusina: https://www.pexels.com/photo/delicious-white-chocolate-on-ceramic-plate-4791257/
Cokelat

G24NEWS.TV, JAKARTA – Hey guys! Kali ini kita bakal bahas salah satu hari perayaan, yaitu Hari Cokelat Sedunia! Ternyata, cokelat juga punya hari perayaan, yaitu tanggal 7 Juli! Apa ya yang bisa kita lakukan buat merayakan hari yang sunggu manis ini? Yuk kita simak bareng-bareng!

Hari Cokelat Sedunia bisa jadi momen yang spesial buat merayakan betapa lezatnya cokelat di dunia. Tahu gak sih, cokelat itu gak sekadar manisan biasa, tapi suatu makanan yang dikurasi sedemikian rupa, menghasilkan kelembutan dan tekstur yang menggoda.

Cokelat dan Kesehatan

Cokelat memang istimewa, Sobat Esensi. Di balik rasa manisnya yang bikin kamu meleleh, cokelat juga punya manfaat kesehatan yang nggak bisa dianggap remeh. Walaupun manis, cokelat punya manfaat kesehatan buat kita, lho! Cokelat mengandung antioksidan yang bisa melindungi tubuh kita dari radikal bebas, mengurangi risiko penyakit jantung, dan bahkan meningkatkan suasana hati. Menggigit sepotong cokelat menjadikan kamu happy and healthy! Tapi sesuaikan dengan porsi gula dalam sehari ya, jangan kelebihan!

Baca Juga  Ini Rekomendasi Minuman untuk Rayakan Natal dan Tahun Baru

Cokelat dan Cinta Kasih

Uniknya lagi, manisan yang satu ini juga menjadi simbol cinta dan kasih sayang. Cokelat dan bunga adalah pasangan yang cocok untuk diberikan pada hari raya Valentine. Cokelat juga digunakan untuk ngungkapin perasaan sayang kepada seseorang. Hayo.. siapa yang pernah dapat atau kasih cokelat ke seseorang? Cokelat segitu bermaknanya, ya!

Tinggal Pilih Deh!

Lebih serunya lagi, coklat itu ada banyak jenisnya! Mulai dari cokelat susu yang lembut dan manis, cokelat hitam yang kaya akan rasa dan aroma, hingga cokelat putih yang creamy dan lezat. Gak cuma jenis, coklat juga ada yang punya tambahan kacang, buah kering, atau rempah-rempah untuk memberikan sensasi rasa yang kompleks. Tinggal pilih, deh, mau coklat yang mana!

Baca Juga  Ini Negara-negara dengan Suasana Natal Terbaik di Dunia

Momen Perayaan

Momen perayaan kayak gini bisa kamu gunakan untuk bereksplorasi lebih dalam soal coklat. Kamu bisa coba bikin cokelat sendiri di rumah, coba gabungkan makan lain yang cocok dengan cokelat, atau mencicipi varian cokelat yang unik-unik. Kamu juga bisa coba bikin dessert cokelat, kunjungin toko cokelat, dan mempelajari lebih banyak tentang cokelat. Jangan lupa share keseruan kamu di Instagram, biar yang lain pada ngiler!

Jadi, manfaatkan momen ini untuk mencoba hal baru dan juga berbagi kasih sayang kepada orang-orang terdekat kamu. Siapkan cokelat favoritmu dan rayakan Hari Cokelat Sedunia dengan penuh kegembiraan dan kenikmatan. Happy World Chocolate Day!

banner 325x300