Olahraga

Garuda Select Resmi Dimulai, Pantau dan Gali Pemain Muda Potensial

328
×

Garuda Select Resmi Dimulai, Pantau dan Gali Pemain Muda Potensial

Share this article
Seleksi Garuda Select 2023 (foto by: PSSI)
Seleksi Garuda Select 2023 (foto by: PSSI)

G24NEWS.TV, JAKARTA — Seleksi Garuda Select untuk pemain potensial U-17 telah dimulai sejak kemarin (5/7), di Stadion Madya , Jakarta. Proses seleksi Garuda Select dipimpin oleh Dennis Wise ini berlangsung selama tiga hari. Terlihat Direktur Teknik Indra Sjafri dan pelatih tim U-17 Indonesia Bima Sakti hadir mendampingi Dennis Wise.

Dilansir dari laman resmi PSSI, seleksi Garuda Select yang berlangsung pada 5-7 Juli ini diikuti 132 pemain dari berbagai pelosok Indonesia. Garuda Select selaras dengan program seleksi pemain yang akan memperkuat tim U-17 yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-17.

Baca Juga  Siswa MAN 1 Gunungkidul Raih Medali Emas Kompetisi Hapkido Internasional

“Di hari pertama kami telah berkomunikasi dengan Dennis Wise selaku direktur teknik program bahwa akan ada sinergi program antara seleksi yang dilakukan ini dan seleksi timnas.” ungkap Indra Sjafri.

Direktur Teknik Dennis Wise (kiri) dan Indra Sjafri (kanan) memantau seleksi Garuda Select
Direktur Teknik Dennis Wise (kiri) dan Indra Sjafri (kanan) memantau seleksi Garuda Select

Seleksi ini dilakukan memainkan 132 pemain dalam pertandingan dengan durasi 2×20 menit. Sebanyak 132 pemain dibagi menjadi 12 tim dan diminta menampilkan permainan terbaiknya sesuai posisi masing-masing.

Lebih lanjut, Indra menuturkan pasca seleksi ini selesai dilakukan, pihaknya memberikan pemain-pemain terbaik untuk timnas dan program Garuda Select.

Baca Juga  Menpora: F1 Powerboat Danau Toba momentum pengembangan "sport tourism"

Pentingnya Pemantauan Langsung Pemain saat Kompetisi

Direktur Teknik Indra Sjafri juga menambahkan bahwa seleksi Garuda Select bukan satu-satunya cara mendapatkan pemain terbaik.

Pemantauan langsung terhadap pemain saat bertanding di kompetisi juga menjadi penting.

“Pemilihan pemain tentu akan lebih akurat jika kita melakukan pemantauan di lapangan bukan dengan mengumpulkan banyak pemain dan memilih mereka dalam waktu hanya 2-3 hari.” kata Indra Sjafri.

banner 325x300