HeadlineNasional

Fokus Menangkan Pemilu, Airlangga Hartarto: Wacana Munaslub Dari Luar Sistem Golkar

674
×

Fokus Menangkan Pemilu, Airlangga Hartarto: Wacana Munaslub Dari Luar Sistem Golkar

Share this article
Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: golkar.indonesia
Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: golkar.indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan wacana munaslub (Musyawarah Nasional Luar Biasa) yang mencuat beberapa pekan terakhir, berasal dari pihak di luar partai.

Dia mengatakan di internal partai tidak ada yang menginginkan Munaslub, justeru sedang fokus menjalankan strategi memenangkan Pemilu 2024.

“Munaslub dari dulu juga sudah tutup buku, Jadi mereka (pihak yang mengutarakan wacana munaslub) adanya dipinggiran periferal partai,” jelas Airlangga Hartarto dalam video singkatnya, di laman resmi IG golkar.indonesia.

Dia mengatakan saat ini Partai Golkar sangat solid menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Bahkan, menurutnya, Golkar saat ini lebih baik dari tahun 2019 karena pda saat itu juga ada kubu kepemimpinan.

 

Dia mengatakan semua kader telah menyatakan komitmenya untuk bersatu dalam kontestasi politik jelang Pemilu serentak 2024 mendatang.

Baca Juga  Ketua Dewan Pembina Golkar Minta Airlangga Tetap Ikhtiar Jalankan Amanah Munas

Mulai dari 38 DPD I dan II, pengurus DPP, serta para Ketua Ormas pendiri dan didirikan partai beringin.

Para Ketua Organisasi Sayap dan para Ketua Dewan, serta seluruh fungsionaris Partai Golkar se-Indonesia hingga para sesepuh Golkar.

“Sebagai Partai tertua yang memiliki kekuatan besar dan telah memiliki visi Indonesia emas 2045 negara maju sejahtera, Partai Golkar siap menghadapi Pemilu 2024,” jelas Airlangga Hartarto.

Untuk itu, dia menginstruksikan kepada semua kader Golkar untuk bergerak turun ke masyarakat dan memenangkan Partai Golkar.emenangkan Partai Golkar.

Golkar Rebut Hati Rakyat

Sebelumya, Airlangga Hartarto  menginstruksikan seluruh kader Golkar untuk merebut hati rakyat demi memperkokoh akar rumput.

“Saya instruksikan kepada seluruh kader Partai Golkar di seluruh Indonesia sekarang sedang disusun berdasarkan nomor urut dan pemilu sudah sistem terbuka, sehingga dengan demikian sudah waktunya sekarang untuk langsung bergerak konsolidasi di akar rumput rebut hati rakyat,” tegas Airlangga.

Baca Juga  Pemerintah Dorong Penerapan Sistem Pertanian Ramah Lingkungan

Mereka menyatakan solid di bawah kepemimpinan Ketua Umum Golkar Airlangga. Ini sekaligus memperkuat soliditas internal partai berlambang pohon beringin tersebut. .

Diketahui, Partai Golkar memiliki sepuluh ormas. Antara lain Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957, dan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) yang disebut sebagai ormas pendiri.

Kemudian ormas yang didirikan antara lain, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Satkar Ulama Indonesia, Al-Hidayah, Himpunan Wanita Karya (HWK), dan Majelis Dakwah Indonesia (MDI).

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300