HeadlinePolitik

Ketua Dewan Pembina Golkar Minta Airlangga Tetap Ikhtiar Jalankan Amanah Munas

206
×

Ketua Dewan Pembina Golkar Minta Airlangga Tetap Ikhtiar Jalankan Amanah Munas

Share this article
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, di Jakarta, belum lama ini. Foto: Dok
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, di Jakarta, belum lama ini. Foto: Dok

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) menyarankan agar Airlangga sebagai mandataris Munas Golkar 2019 terus melanjutkan komunikasi dan lobi dengan para pimpinan partai politik.

Langkah ini, menurutnya, sebagai ikhtiar untuk merealisasikan amanat Munas berkenaan dengan pencalonan presiden dan atau wakil presiden dengan tetap mengutamakan kepentingan Partai Golkar.

Pada kesempatan itu, dia mengatakan kunjungan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani adalah salah satu upaya melakukan konsolidasi politik.

Dia mengapresiasi pertemuan itu berlangsung hangat dan Airlangga Hartarto memberikan buket bunga berwarna kuning dan merah kepada Puan .

“Saya menyambut baik kunjungan silaturahmi PDIP dibawah pimpinan Puan Maharani dan berharap agar sambutan hangat Ketua Umum Airlangga berupa seikat ‘bunga kuning merah’ dapat berlanjut ke tingkat yang lebih riel dalam membangun Indonesia yang sejahtera, berkeadilan dan aman,” jelas Ketua Dewan Pembina Golkar, dalam keterangan tertulisnya Jumat (28/7/2023), seperti dilansir dari esensi.tv.

Baca Juga  Airlangga Hartarto: Indonesia Akan Pastikan Tindaklanjut Keputusan G20

Dia mengatakan adanya isu desakan permintaan Munaslub yang disampaikan beberapa kader, menurutnya, langkah kontra produktif terhadap partai.

Ada Upaya Lemahkan Golkar

ARB meyakini upaya itu bertujuan melemahkan Partai Golkar dalam mempersiapkan diri menghadapi Pemilu legislatif dan Presiden.

Untuk itulah, dia berharap kondisi ini dapat diatasi oleh Airlangga Hartarto bekerja sama dengan kader Parta Golkar di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Duet Prabowo-Airlangga Berpotensi jadi Lawan Kuat Ganjar 

“Semua kader vertikal maupun horizontal harus menyiapkan diri untuk kerja politik yang berkesinambungan, terstruktur, dan sistematis untuk merealisasikan target kemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, dia juga mengapresiasi seluruh pengurus DPD Golkar tingkat I dan II seluruh Indonesia.

Baca Juga  Airlangga Hartarto: Koalisi Besar Tunggu Pembahasan Teknis

Seluruh DPD tetap solid dan konsisten mendukung kepemimpinan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Hingga saat ini, jelasnya, pengurus dan kader Golkar juga masih tetap konsisten menjunjung tinggi hasil keputusan Munas 2019 dan Rapimnas 2021.

Dia mendorong seluruh kader Partai Golkar tetap solid dan bersatu untuk memperkuat pemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024.

“Saya meminta seluruh kader bersatu dan menyampingkan dan menolak dengan tegas tindakan kontra produktif, seperti wacana Munaslub,” jelasnya.

“Karena hal itu bisa mengganggu sekaligus merugikan Partai Golkar dalam mempersiapkan diri untuk menyongsong Pemilu 2024,” sambungnya.

ARB menekankan semua kader perlu memahami bahwa hanya dengan bersatu dan solid Golkar akan menuju kemenangan.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300