Lifestyle

Dengar Jutaan Lagu dengan Sekali Klik di Platform Musik Streaming

297
×

Dengar Jutaan Lagu dengan Sekali Klik di Platform Musik Streaming

Share this article
Ilustrasi Platform Musik Streaming: Dengar Jutaan Lagu dengan Sekali Klik!/Photo by Tirachard Kumtanom: https://www.pexels.com/photo/woman-wearing-black-sleeveless-dress-holding-white-headphone-at-daytime-1001850/
Platform Musik Streaming: Dengar Jutaan Lagu dengan Sekali Klik!

G24NEWS.TV, JAKARTA – Hey guys! Back to our entertainment info! Udah pada dengerin musik belum hari ini? Musik apa yang kalian dengerin hari ini? Apakah mood kalian lagi senang? Atau justru marah? Wah, musik bisa banget menemani kamu. Enak banget generasi kita yang bisa ditemani musik 24/7 karena aksesnya sangat mudah. Gak seperti zaman dulu yang harus repot-repot beli kaset dan walkman yang kamu bawa untuk menikmati lagu. Artikel ini bakal bikin kamu streaming dengan lebih asik lagi!

Musik Streaming: Sekali Tap Memutar Musik

Kalau hidup di zaman dulu, kita harus sediakan rak khusus kaset pita atau CD untuk menyimpan lagu-lagu favorit kita. Biar gak bawa banyak-banyak, kita harus putusin “Hari ini mau denger lagu yang mana dulu ya?” Biar bisa diputar pakai walkman sambil nunggu angkot ke sekolah. Tapi sekarang kita beruntung banget! Kita bisa mendengar lagu spesifik dengan tinggal ketik judul di handphone kita. 

Spotify, Joox, Apple Music, atau Deezer? Tinggal Pilih Aja!

Sekarang, ada banyak platform musik streaming yang tersedia, seperti Spotify, Apple Music, dan Deezer. Kamu bisa pilih sesuai fitur, kenyamanan pemakaiannya, tampilannya, atau juga budget yang bisa kamu keluarkan untuk langganan streaming musik. 

Playlist: Daftar Putar Sesuai Mood

Siapa nih, di sini yang suka bikin banyak playlist di platform musik kamu? Kamu tidak hanya bisa menambahkan like ke lagu yang kamu suka, tapi juga membuat playlist dari kumpulan lagu-lagu favorit. Kamu bisa memakai playlist untuk menggambarkan mood dan bisa kamu dengarkan sesuai mood kamu. Serunya lagi, kamu bisa melihat playlist teman-teman lain dan membagikan punyamu juga, sehingga kalian bisa bertukar music taste, deh!

Baca Juga  Giuseppe Verdi: Maestro Opera yang Tak Tergantikan

Rekomendasi Lagu: Personal dan Up to Date

Salah satu fitur menarik dari musik streaming adalah rekomendasi lagu. Platform musik streaming punya algoritma yang keren banget, yang bisa mendeteksi genre atau artis favorit kamu. Lalu mereka bisa merekomendasikan, apa aja lagu-lagu yang sejenis, atau lagu-lagu yang terbaru, dari history lagu-lagu kamu dengerin. Pokoknya keren banget deh inovasi ini!

Podcast, Perpaduan Informas dan Entertainment yang Seru

Selain dengerin musik, ada beberapa platform streaming yang menyediakan berbagai macam podcast untuk kamu dengerin. Ada podcast monolog, small-talks, diskusi tentang satu topik, bahkan juga belajar bahasa. Kamu bisa pakai podcast sebagai alternatif baru membaca buku dan informasi. Ada beragam podcast menarik yang bisa kamu pilih di platform streaming!

Tetap Asik Tanpa Internet: Fitur Musik Offline

Sekarang semua sudah serba digitar dan online. Tapi tenang, guys, tetap ada streaming platform yang menyediakan fitur download, sehingga kamu bisa mendengarkan secara offline. Tetapi tentunya butuh memori yang lebih besar untuk menyimpan lagu-lagu yang sudah kamu unduh ini.

Baca Juga  Jakarta dan 10 Tempat Kuliner Uniknya, Kamu Udah Ke Mana Nih?

Underrated Artis di Platform Musik Streaming

Musik streaming juga memberikan keuntungan bagi para musisi, apalagi musisi indie yang tidak disponsori oleh label. Dengan meng-upload hasil karya mereka di platform ini, kamu dapat mengakses dan mengenal musik mereka dengan mudah. Yuk coba eksplorasi lagi platform streaming musikmu dan temui artis-artis yang masih underrated, dari musisi lokal sampai musisi luar!

Tantangan Industri Musik di Era Digital

Revolusi musik streaming juga membawakan tantangan dan peluang bagi industri musik. Mungkin pembajakan lagu semakin berkurang karena akses musik sudah lebih murah. Tetapi mungkin ada artis-artis yang suka dipandang sebelah mata karena orang-orang hanya memperhatikan musik yang sesuai dengan seleranya, tanpa mengapresiasi musisi itu sendiri. Karena semuanya serba personal, jadi artis sudah tidak dilihat lagi oleh sebagian pendengar musik.

Walaupun kita sudah diberi kemudahan, kita tetap harus menyikapi musik dan para penciptanya dengan etis. Seperti karya lainnya, kamu harus menikmati musik dengan legal dan mendukung para artisnya!

Jadi, kita sudah membahas serunya memakai platform musik streaming yang membuat kita mendengar musik lebih seru dan praktis. Jangan ragu memilih dan berlangganan salah satu platform streaming yang membuat playlist kita jadi lebih berwarna!

banner 325x300