Nasional

Cara Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 52, Pastikan Kamu Memenuhi 5 Syarat ini Agar Berhasil Lolos

325
×

Cara Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 52, Pastikan Kamu Memenuhi 5 Syarat ini Agar Berhasil Lolos

Share this article
Kartu Prakerja Gelombang 54
Kartu Prakerja Gelombang 54

G24NEWS.TV, JAKARTA Informasi perihal pembukaan Kartu Prakerja gelombang 52 sangat-sangat ditunggu oleh kalangan masyarakat, setelah gelombang Kartu Prakerja sebelumnya resmi ditutup.

Adapun pembukaan Kartu Prakerja gelombang 52 belum diinformasikan kapan dan pastinya tanggal pembukaannya, namun kalian harus tetap perlu mempersiapkan untuk beberapa persyaratan yang ada.

Sebelum anda mendaftar Kartu Prakerja gelombang 52, pastikan Anda sudah memenuhi lima persyaratan ini agar bisa lolos ke tahap berikutnya.

  1. WNI berusia paling minimal 18 tahun dan paling maksimal 64 tahun.
  2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  3. Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
  4. Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
  5. Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.
Baca Juga  Alhamdulillah, Bansos Pangan untuk Warga Kurang Mampu di Sulawesi Tengah Mulai Disalurkan, Simak Info Lengkap di Sini

Berikut tata cara pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 52 yang perlu Anda perhatikan kembali.

  1. Akses link https://dashboard.prakerja.go.id/daftar
  2. Isi data diri dengan benar di bagian menu pendaftaran
  3. Masukkan alamat e-mail aktif kalian dan password, lalu ulangi password
  4. Klik bagian ‘Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku’

(Anda perlu membaca terlebih dahulu bagian Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi)

  1. Klik ‘Daftar’ Nantinya Anda juga nantinya akan dimintai nomor KK dan nomor HP yang aktif dan menyelesaikan tes kemampuan dasar untuk menyelesaikan proses pendaftaran.
Baca Juga  Kartu Prakerja Gelombang 52 Resmi Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar

Bila telah berhasil terdaftar, tunggu hasil pengumuman seleksi gabung gelombang untuk melakukan pembelian pelatihan dengan saldo awal Rp3,5 juta.

Lalu, ikuti pelatihan, kerjakan pre-test dan post-test, serta selesaikan tahap pelatihan untuk mendapatkan sertifikat Kartu Prakerja.

Kemudian, beri rating dan ulasan pada pelatihan yang telah Anda selesaikan, dan tunggu beberapa hari kemudian untuk mendapatkan insentif Rp600.000 ke rekening bank/e-wallet yang telah kamu daftarkan sejak awal.

Kalian juga berhak mendapatkan dana tambahan jika berhasil menjawab dua pertanyaan survei evaluasi di dashboard Prakerjamu dan dapatkan juga insentif Rp.50.000 untuk setiap surveinya.

banner 325x300