Nasional

Agung Widyantoro Minta Kepala IKN Aktif Beri Laporan Kemajuan

371
×

Agung Widyantoro Minta Kepala IKN Aktif Beri Laporan Kemajuan

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Kepala Otoritas Ibu Kota Negara (IKN), Bambang Susantono diimbau aktif bersinergi dan berkomunikasi dengan Komisi II DPR terkait progres pelaksanaan penyelenggaraan IKN, ujar Anggota Komisi II DPR dari Partai Golkar Agung Widyantoro.

Menurut Agung, hal ini penting, karena Komisi II sebagai mitra Kepala Otorita IKN mempunyai tugas pemerintahan dalam negeri.

”Kepala Otorita punya tugas pokok fungsi penyelenggaraan pemerintahan yang bersinergi dengan komisi II,” ujar Agung yang juga mantan Bupati Brebes, Jawa Tengah ini.

Baca Juga  Peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama, Airlangga: Golkar dan NU Bersama Jaga NKRI dan Pancasila 

“Sehingga progress report perkembangan pelaksanaan dari penyelenggaraan IKN, pemerintahan mulai dari persiapan pembangunan harus setidaknya kita sama-sama ada pembahasan di komisi II ini ke depan,” lanjut dia.

Di sisi lain, kata Agung yang mewakili daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah IX ini meminta temuan-temuan masalah di IKN segera diselesaikan, termasuk persoalan tanah.  Penyelesaian masalah itu menurut Agung harus mengedepankan pemenuhan hak-hak dan tetap dilaksanakan dengan secara cermat, sesuai aturan regulasi yang ada.

Menurut Agung, harus ada klasifikasi tanah yang ada di wilayah tersebut. Otoritas harus membedakan  mana yang merupakan wilayah kedaulatan adat dan juga ada berapa yang mungkin sudah dikuasai oleh pengusaha, sipil, atau warga negara yang merupakan hak milik.

Baca Juga  Ahmad Doli: Bentuk Otorita Paling Cocok untuk IKN Saat Ini

Hal-hal terkait dengan pemenuhan hak-hak mereka, katanya, dimohon tetap dilaksanakan dengan secara cermat, sesuai aturan regulasi yang ada. “Kami tetap berbaik sangka, selamat bertugas dan nanti kita mohonkan ada progress report dari itu,” tutupnya.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300