Lifestyle

5 Kuliner Viral 2023: Ada yang Bisa Kamu Masak Sendiri, Loh!

253
×

5 Kuliner Viral 2023: Ada yang Bisa Kamu Masak Sendiri, Loh!

Share this article
churros
Ilustrasi churros/Photo by Pixabay: https://www.pexels.com/photo/appetizer-bake-baked-baking-372851/

G24NEWS.TV, JAKARTA – Bosan dengan makanan yang biasa-biasa saja? Yuk, cobain 5 makanan hits dan kekinian yang lagi viral di tahun 2023! Ini makanan-makanan yang bikin lidah kamu bergoyang dan membuatmu kepengen nambah terus!

  1. Indomie Donat, Unik dan Mantap!

Siapa yang bilang Indomie cuma bisa dimakan sebagai mie kuah atau mie goreng? Cobain deh Indomie donat yang lagi viral ini! Caranya simpel banget, masak Indomie kayak biasa, tiriskan, tambahin bumbu, terus bentuk bulat kayak donat. Kukus dan goreng deh. Selamat menikmati!

  1. Lekker, Rasanya Maknyus!

Lekker ini adalah makanan khas Surabaya yang lagi viral di kalangan milenial! Rasanya manis dan lezat banget. Lekker mirip banget sama crepes atau martabak, tapi versi yang lebih tipis. Cara bikinnya juga nggak jauh beda, cuma pakai adonan yang sama.

  1. Churros, Enak Banget!

Makanan khas Spanyol ini lagi viral banget! Churros itu garing di luar tapi lembut banget di dalam. Adonannya terbuat dari tepung, gula, garam, mentega, bubuk oreo, air, dan telur. Tinggal goreng, tambahin saus coklat atau varian lainnya, dan siap dinikmati!

  1. Mille Crepe, Cake Anti Ribet

Cake yang satu ini bener-bener lagi hits! Mille crepe itu bikinnya enggak pake oven seperti cake pada umumnya. Tapi jangan salah, rasanya tetap enak banget, lho! Tinggal bikin adonan seperti biasa, terus masaknya pakai panci aja. Susun antara adonan dan krim, dan voila! Mille crepe siap disantap!

  1. Jalebi, Manisnya Bikin Nagih

Makanan viral asal India yang satu ini bentuknya mirip sarang laba-laba! Rasanya manis banget dan cara masaknya gampang serta bahan-bahannya sederhana. Tinggal campurin terigu, maizena, yogurt, dan lainnya, masukin ke plastik, terus digoreng sambil dibentuk sarang laba-laba. Terakhir, kasih lapisan gula, air, kapulaga, dan perasan jeruk lemon. Siap dinikmati!

Baca Juga  Atasi Lelah Saat Bangun Tidur, Ini Caranya!

Nah, itu dia 5 makanan hits dan kekinian yang lagi viral banget di tahun 2023. Jadi, udah pada cobain belum? Yuk, jangan ketinggalan trend kuliner yang lagi happening ini!

banner 325x300