Olahraga

13.251 Personil TNI, Polri dan Satpol PP Amankan Piala Dunia U-17 FIFA

156
×

13.251 Personil TNI, Polri dan Satpol PP Amankan Piala Dunia U-17 FIFA

Share this article
Panitia penyelenggaraan Piala Dunia U-17 FIFA menggelar Trophy Experience di Cikapayang Dago Park, Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (22/10/2023). Foto: PSSI
Panitia penyelenggaraan Piala Dunia U-17 FIFA menggelar Trophy Experience di Cikapayang Dago Park, Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (22/10/2023). Foto: PSSI

G24NEWS.TV, SURABAYA – Ribuan personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub disiagakan untuk mengamankan gelaran Piala Dunia U-17 FIFA yang akan berlangsung di Indonesia pada tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023.

Apel pasukan gabungan dipimpin oleh Kasatgasops Aman Bacuya 2023 Komjen Pol Wahyu Widada di Mapolda Jawa Timur, Kamis (9/11/2023). Apel ini merupakan apel terakhir sebelum pelaksanaan Piala Dunia U-17.

Wahyu mengatakan bahwa total personel gabungan yang disiagakan sebanyak 13.251 personel. Terdiri dari 415 personel dari Mabes Polri, 12.836 personel dari empat Polda di Indonesia, yaitu Polda Metro Jaya, Polda Jawa Timur, Polda Jawa Barat, dan Polda Jawa Tengah.

“Ini adalah apel dan untuk pengecekan terakhir, sebelumnya sudah dilakukan pra operasi dan TFG (Tactical Floor Game) di seluruh titik di 4 Polda. Personel yang dilibatkan, 13 ribu lebih dari 4 polda, dari Mabes Polri juga ada,” kata Wahyu saat di Mapolda Jatim, Kamis (9/11/2023).

Baca Juga  Dewi Coryati Imbau PSSI Harus Kembangkan Potensi Anak Muda

Selain personel gabungan, Wahyu juga berharap agar semua elemen masyarakat bersatu dan berkolaborasi untuk menyukseskan gelaran Piala Dunia U-17. Ia juga berharap agar tidak ada kendala selama persiapan hingga pelaksanaan kegiatan.

“Kuncinya adalah menjalankan kegiatan dengan kolaborasi dan sinergi antar lembaga, keberhasilan ini adalah keberhasilan kita bersama. Semoga kegiatan berjalan aman, lancar, dan sukses, ini demi nama baik Indonesia di mata internasional,” tutup Wahyu.

Sebelumnya, Panitia penyelenggaraan Piala Dunia U-17 FIFA menggelar Trophy Experience di Cikapayang Dago Park, Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (22/10/2023).

Baca Juga  Peselancar Indonesia Rio Waida Juara Pertama Nias Pro World Surf League 2023

Kegiatan memamerkan trofi asli Piala Dunia ini merupakan acara maraton yang akan digelar di beberapa kota. Pekan lalu, Trophy Experience Piala Dunia U-17  FIFA dilangsungkan di Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua PSSI, Ratu Tisha Destria bersama Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan ratusan warga Bandung.

Selain itu, juga ada beberapa legenda Persib Bandung seperti Robby Darwis, Adang Sudrajat, Zainal Arief, Cecep Supriatna, Yaris Riyadi, dan Abdul Aziz yang masih aktif bermain.

Lautan manusia memadati Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 yang diselenggarakan berbarengan dengan Car Free Day (CFD) di Jl. Ir. H. Juanda, Bandung.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300