Lifestyle

WhatsApp Punya Fitur Channel, Apa Itu?

125
×

WhatsApp Punya Fitur Channel, Apa Itu?

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Berdasarkan pengumuman Meta, fitur Channel di Whatsapp tampaknya berfungsi sangat mirip dengan alat obrolan grup di ponsel. Channel menggunakan format obrolan grup dan menonaktifkan semua kecuali satu pengguna.

Misalnya, penggemar Ed Sheeran dapat berlangganan channelnya dan menerima pembaruan serta pesan langsung darinya. Dia akan mengirim pesan ke semua orang yang berlangganan. Namun, mereka yang mengikutinya tidak dapat membalas.

Baca Juga  Psst, Udah Pernah Kunjungi 4 Tempat Hidden Gem Ini Belum? Di Indonesia Loh!

Menurut pengumuman Meta, fitur channel terpisah dari obrolan dan fitur tersebut bertujuan “untuk membangun layanan siaran paling pribadi yang tersedia.”

Untuk membuat channel, pengguna harus memiliki akun WhatsApp dan memperbarui aplikasi ke versi terbaru.

Menurut Pusat Bantuan WhatsApp, pengguna dapat membuat channel dengan membuka WhatsApp Web dan mengklik “Buat saluran.” Pengguna harus menyelesaikan serangkaian petunjuk dan harus membuat nama channel.

Menurut Tech Crunch, Zuckerberg menulis di channel yang baru diluncurkan bahwa dia bersemangat untuk memperkenalkan channel pada WhatsApp. Ia menyebut ini cara pribadi baru bagi untuk mendapatkan pembaruan dari orang dan organisasi yang diikuti.

Baca Juga  Flows: Fitur Baru di WhatsApp Business

Deskripsi pendiri Facebook tentang channel sepertinya berarti bahwa pengguna akan merasa seperti menerima pembaruan dari aplikasi dan merek berita tepercaya.

 

Penulis: Nyoman Adikusuma
Editor: Lala Lala

banner 325x300