HeadlinePolitik

Temui Airlangga Hartarto, Kaesang: PSI Mau Belajar Dari Golkar Cara Menangkan Pemilu

174
×

Temui Airlangga Hartarto, Kaesang: PSI Mau Belajar Dari Golkar Cara Menangkan Pemilu

Share this article
Kaesang blusukan ke Jawa Timur Menangkan Prabowo-Gibran
Kaesang blusukan ke Jawa Timur Menangkan Prabowo-Gibran

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan PSI ingin belajar dari Partai Golkar cara memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu).

“Kami dari PSI ingin belajar dari Golkar, bagaimana cara dan strategi apa yang harus digunakan untuk memenangkan Pemilu 2024,” jelas Kaesang, dalam temu pers bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (18/10/2023) sore.

Kaesang mengatakan pihaknya mendapatkan ilmu dan informasi saat berdiskusi dengan Ketua Umum Golkar Airlangga dan jajaran partai yang hadir dalam acara itu.

Pada kesemptan itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memperkenalkan sejumlah kader muda Golkar yang sedang bertugas menjadi kelapa daerah dan anggota legislatif di DPR RI.

Baca Juga  Jerry Sambuaga: Golkar Masih Konsisten Jalankan Amanat Munas

Airlangga mengatakan usia mereka banyak yang masih di bawah 40 tahun, sehingga bisa dicalonkan menjadi capres dan cawapres, sesuai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pekan ini.

“Semua memenuhi syarat sesuai dengan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk jadi bakal calon wakil presiden,” jelas Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Nama yang disebutkan Airlangga, antara lain Roby Kurniawan berusia 30 tahun yang menjabat sebagai Bupati Bintan, Kepulauan Riau.

Ada Aditya Halindra Faridzkym berusia 31 tahun sebagai Bupati Tuban, Jawa Timur.

Selain itu, diperkenalkan juga Dico Mahtado Ganinduto berusia 33 tahun sebagai Bupati Kendal, Jawa Tengah.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Apresiasi Penunjukan Kaesang jadi Ketum PSI, Bisa Tambah Kekuatan KIM

Di anggota legislatif DPR RI, ada Puteri Anetta Komarudin berusia 30 tahun.

Siap Bekerja Sama

Pada kesempatan itu, Airlangga mengatakan Golkar telah berdiskusi dengan PSI  tentang peluang kerja sama untuk Pemilu 2024.

“Berbicara mengenai kerja sama untuk pemilihan legislatif, pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah,” kata Airlangga.

Meski belum ada deklarasi dari PSI, Airlangga juga mengatakan yakin jika PSI akan mendukung calon presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Kalau untuk itu tidak perlu dilobi, otomatis. Wong udah pake kaos, masa nggak paham,” ujar  Airlangga.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300