HeadlinePolitik

Survei LSI: Golkar Geser Elektabilitas PDIP di Jawa Barat

304
×

Survei LSI: Golkar Geser Elektabilitas PDIP di Jawa Barat

Share this article
Golkar geser elektabilitas PDIP di Jabar. Foto: Golkar
Golkar geser elektabilitas PDIP di Jabar. Foto: Golkar

G24NEWS.TV, JAKARTA – Elektabilitas Partai Golkar di Jawa Barat (Jabar) naik dari 14,7 persen ke 16,8 persen dan menggeser elektabilitas PDI Perjuangan berdasarkan hasil survei LSI.

Dengan demikianm, elektabilitas Partai Golkar naik dari peringkat tiga pada hasil survei sebelumya, menjadi peringkat dua di survei terakhir yang dilakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Posisi pertama masih ditempati oleh Partai Gerindra dengan 18,2 persen, diikuti Golkar diperingkat kedua dengan 16,8 persen, menggeser PDIP yang sebelumnya 18,8 persen.

PDIP turun ke peringkat ketiga menjadi 15,7 persen.

Posisi keempat dan seterusnya diisi oleh PKS 10,2 persen, PKB 6,1 persen, PAN 5,5 persen, Demokrat 4,8 persen, Nasdem 3,9 persen, PPP 2,3 persen dan Perindo 1,4 persen.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Bertemu Gibran Bahas Soal Politik, Ini Bocorannya

Sementara partai lainnya, sepert Partai Ummat, PSI, PBB dan Garuda masih di bawah 1 persen.

Survei digelar mulai tanggal 10 hingga 19 September 2023 dengan menggunakan metode Multi Stage Random Sampling.

Adapun jumlah responden standar 440 yang didapat melalui wawancara tatap muka menggunakan kuesioner dengan margin of error 4,8 persen.

Energi Positif Bagi Golkar

Menanggapi hasil survei LSI Denny JA, Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan hasil survei tersebut merupakan energi positif untuk Golkar dalam mengahadapi Pemilu 2024.

“Data terbaru survei LSI Denny JA di Jabar telah menempatkan Partai Golkar di peringkat kedua, menggeser PDIP ke peringkat ketiga. Ini tentu merupakan sebuah hal yang sangat positif bagi Golkar di Jabar,” ujar Ace, dalam keterangannya, Senin (2/10/2023), seperti dilansir dari Tribunpriangan.

Baca Juga  Survei LSI: 49,7% Warga Jatim yang Puas Terhadap Kinerja Jokowi Pilih Prabowo

Hasil survei tersebut pun, kata dia, bakal dijadikan motivasi para kader Golkar untuk terus bekerja keras agar menjadi pemenang di Jawa Barat dalam Pemilu 2024.

“Bagi kami hasil survei LSI Denny JA ini mengafirmasi bahwa Partai Golkar kini semakin melaju dan menunjukan trend positifnya karena kerja keras seluruh kader Partai Golkar di Jawa Barat,” katanya.

Menurutnya, masih ada waktu sekitar empat bulan untuk mengubah dinamika politik.

“Target Golkar di Jabar itu adalah menjadi juara pertama Pileg. Termasuk, juara Pilpres,” ucapnya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

 

banner 325x300