HeadlineNasional

Airlangga Hartarto Bertemu Gibran Bahas Soal Politik, Ini Bocorannya

166
×

Airlangga Hartarto Bertemu Gibran Bahas Soal Politik, Ini Bocorannya

Share this article
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto - )

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, Senin (6/2) membahas masalah politik. 

Keduanya bertemu setelah peresmian Kawasan Sains dan Teknologi Solo Technopark (STP) di Kecamatan Jebres, Solo. STP adalah upaya Pemkot Solo untuk menggerakkan perekonomian digital di wilayahnya. 

“Saya dengan Pak Wali (Gibran), tentu silaturahmi sesudah peresmian STP. Namanya dari tokoh politik ya pasti bicara politik,” kata Airlangga di Solo, Senin.

Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tidak memberikan detail masalah apa yang dibicarakan. Namun menggambarkan bahwa pembicaraan tersebut menyangkut semua yang yang terkait dengan politik.

“Langkah ke depan, belakang, kiri, dan kanan,” selorohnya, seperti dikutip dari Antara.

 

Baca Juga  Sistem PDLT, Cara Partai Golkar Tentukan Nomor Urut Caleg

Airlangga mengaku juga membicarakan kemungkinan Gibran maju sebagai calon pada pemilihan gubernur. Hal itu menjadi topik yang memerlukan pembahasan lebih dalam. 

GIbran disebut-sebut akan maju sebagai calon gubernur pada Pilkada serentak tahun depan. Putra sulung Presiden Joko Widodo ini bisa jadi akan maju sebagai calon di Jakarta atau Jawa Tengah. 

“Sesudah itu baru nanti di-publish. Potensi selalu ada, apalagi sebagai pemerintah daerah. Ini semua kami bicara ada waktunya, ada penyelenggara pemilu namanya KPU, tentu harus sesuai dengan jadwal yang ada,” kata dia. 

Airlangga memastikan akan ada pembicaraan lebih lanjut oleh keduanya terkait dengan politik, termasuk rencana Kaesang Pangarep, anak ketiga Presiden Joko Widodo, untuk terjun ke dunia politik.

Baca Juga  Jawa Barat dalam Politik Tanah Air dan Peluang Partai Golkar

“Tentu harus dihargai (keinginan Kaesang, red). Komunikasi akan terus berlanjut, beliau kan sudah ada partainya,” katanya. 

Gibran mengakui adanya pembicaraan politik dengan Airlangga Hartarto. namun menjawab secara gamblang terkait isi pembicaraan tersebut, termasuk mengenai Pilkada 2024.

“Sedikit (membahas Pilkada 2024, red). Nanti saja ya, yang ini tadi rahasia,” katanya.

Sama halnya saat bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beberapa waktu sebelumnya, Gibran juga meminta pendapat dari Airlangga terkait masalah politik.

“Pak Menko, Pak Menhan, semuanya adalah mentor saya. Semua saya tanyai pendapatnya, evaluasi kerja saya di sini,” katanya.

 

banner 325x300