HeadlineOlahragaVideo

Sengit! Ini Prediksi Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis

278
×

Sengit! Ini Prediksi Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis

Share this article
sengit ini prediksi final piala
sengit-ini-prediksi-final-piala

G24NEWS.TV, JAKARTA — Timnas Argentina akan menghadapi Prancis di partai final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Lusail, pada Minggu (18/12) pukul 22.00 WIB.

Laga final ini diprediksi bakal menjadi penutup ideal Piala Dunia pertama yang digelar di tanah Timur Tengah dan yang pertama diadakan pada bulan November hingga Desember. Namun sebelum laga final dimulai, sejumlah dinamika menghiasi persiapan kedua tim.

Pergeseran dari musim panas ke musim dingin ketika kompetisi domestik tengah berlangsung, akhirnya membuat pelaksanaan Piala Dunia sangat intens dikarenakan padatnya jadwal bertanding.

Timnas Argentina dan Prancis yang akan bertanding nanti malam adalah mereka yang sebelumnya melakoni laga demi laga di pentas domestik hingga kompetisi lainnya seperti Liga Champions.

Karena padatnya jadwal tersebut, tidak sedikit dari pemain yang bertumbangan di awal hingga sekarang di Piala Dunia 2022. Dari kubu Argentina, mereka harus ditinggalkan Lo Celso karena cedera menjelang Piala Dunia 2022 dimulai.

Baca Juga  Piala Dunia 2022 Makin Seru, Ini Daftar Peserta dan Jadwal Laga 16 Besar

Sementara di pihak Prancis, mereka harus rela tak diperkuat beberapa pemain inti seperti Kimpembe, Paul Pogba dan N’Golo Kante akibat cedera. Selanjutnya, di tengah perjalanan gelaran Piala Dunia, Argentina harus memulangkan Joaquin Correa dan Nico Gonzalez yang juga mengalami cedera.

Begitu juga dengan Timnas Prancis yang telah memulangkan Nkunku dan Karim Benzema lebih dulu. Hingga perjuangan sampai di final Piala Dunia, masalah cedera juga tampaknya tak dapat dipisahkan dari mereka.

Namun begitu, situasi dari Timnas Argentina sepertinya lebih baik dari Prancis yang kemungkinan tak diperkuat pemain pentingnya di laga nanti. Seperti laporan ESPN, tiga pemain Prancis dikabarkan absen dari sesi latihan karena flu. Mereka adalah Raphael Varane, Ibrahim Konate dan Kingsley Coman.

Selain itu, Aurélien Tchouaméni dan Theo Hernandez dikabarkan mengalami cedera jelang partai final nanti. Meskipun demikian, belum ada konfirmasi resmi dari Timnas Prancis perihal cedera yang dialami mereka.

Baca Juga  DKI Jakarta Targetkan Lolos Kualifikasi PON XXI Aceh dan Sumut 2024 di Grup A

Sementara di pihak Argentina, kabarnya sang pelatih bakal menerapkan formasi dengan lima pemain belakang dengan tiga center bek demi meredam pergerakan Kylian Mbappe. Namun sepertinya Mbappe bukanlah satu-satunya ancaman bagi Timnas Argentina.

Antoine Griezmann juga merupakan pemain penting yang harus diredam karena gaya bermainnya yang menjadi nyawa bagi Timnas Prancis. Final nanti malam merupakan perempuan keempat mereka di Piala Dunia.

Argentina memenangkan dua dari tiga pertandingan terakhirnya dan yang terbaru kalah 3-4 di babak 16 Besar edisi 2018 lalu. Karena itu patut dinantikan siapakah yang bakal mengukir sejarah di Piala Dunia Qatar 2022?

Prediksi Susunan Pemain Argentina vs Prancis

Argentina: E Martinez; Molina, Romero, N Otamendi, Acuna; R De Paul, Fernandez, A Mac Allister; Angel Di Maria, Lionel Messi, Julian Alvarez.

Prancis: Hugo Lloris; J Kounde, Varane, Upamecano, T. Hernandez; Tchameni, Rabiot; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud.

banner 325x300