Olahraga

Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis: Penentuan Juara dan Sepatu Emas 

261
×

Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis: Penentuan Juara dan Sepatu Emas 

Share this article
finalpialaduniaargentina
final-piala-dunia-2022-argentina

G24NEWS.TV, JAKARTA — Partai puncak Piala Dunia 2022 mempertemukan antara Timnas Argentina melawan Prancis di Lusail Stadium, Lusail, pada Minggu (18/12) pukul 22.00 WIB.

Selain bertanding memperebutkan juara dunia, laga ini juga menjadi persaingan siapa pemain tersubur di gelaran empat tahunan tersebut. Sebab pemenangnya harus ditentukan hingga laga ini usai. Karena itu, laga ini diperkirakan bakal banyak tercipta gol.

Saat ini, di posisi teratas ada Lionel Messi dari Argentina dan Kylian Mbappe dari Timnas Prancis yang sama-sama mengoleksi lima gol. La Pulga berhasil mencetak gol terbarunya pada semifinal kala Argentina menghajar Kroasia 3-0.

Sementara lawannya, Kylian Mbappe mencetak gol teranyarnya saat Prancis menang atas Polandia di 16 Besar Piala Dunia.  Pada laga itu, keran gol Paris Saint-Germain ini berhasil mencetak brace alias dua gol.

Baca Juga  Menpora Dito Imbau Atlet Melek Investasi Tatap Hari Tua

Selain dua pemain di atas, ada salah satu kandidat kuat yang akan memenangkan penghargaan pencetak gol terbanyak.

Dia adalah Olivier Giroud yang merupakan rekan setim Kylian Mbappe di Timnas Prancis. Giroud menjelma menjadi tumpuan lini depan Prancis usai ditinggal Karim Benzema akibat cedera.

Meski statusnya menjadi pelapis Benzema, namun juru gedor AC Milan ini tampil apik di Piala Dunia 2022 hingga berhasil mengantongi empat gol.

Di sisi lain, ada penyerang muda Argentina Julian Alvarez yang saat ini telah mencetak empat gol.

Sebagai pemain anyar di Argentina, striker Manchester City ini sukses menunjukkan ketajamannya.

Dua golnya ke gawang Kroasia di semifinal menjadikan dirinya sebagai pemain yang berpotensi memenangkan pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022 ini.

Baca Juga  Mbappe Dibayangi Giroud dan Messi dalam Perebutan Sepatu Emas Piala Dunia 2022

Lantas siapa yang akan keluar mendapat penghargaan sepatu emas Piala Dunia 2022?

Terlepas dari itu, laga final Piala Dunia 2022 diprediksi bakal berjalan sengit.

Saat ini, Argentina memenangkan dua dari tiga pertandingan terakhirnya dan yang terbaru kalah 3-4 di babak 16 Besar edisi 2018 lalu.

Prediksi Susunan Pemain Argentina vs Prancis

Argentina: E Martinez; Molina, Romero, N Otamendi, Acuna; R De Paul, Fernandez, A Mac Allister; Angel Di Maria, Lionel Messi, Julian Alvarez.

Prancis: Hugo Lloris; J Kounde, Varane, Upamecano, T. Hernandez; Tchameni, Rabiot; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud.

banner 325x300