Lifestyle

Sahabat, Sosok Penting di Dunia Nyata dan Dunia Maya

414
×

Sahabat, Sosok Penting di Dunia Nyata dan Dunia Maya

Share this article
Ilustrasi Sahabat/Photo by 周 康: https://www.pexels.com/photo/photo-of-four-girls-wearing-school-uniform-doing-hand-signs-710743/
Sahabat

G24NEWS.TV, JAKARTA — Hey internet people! Zaman sekarang, udah gak asing lagi bagi kita untuk punya online friends. Dengan adanya internet, kita bisa didekatkan dengan orang-orang yang jauh. Tapi yang lebih unik lagi, internet bisa mempertemukan kita dengan strangers yang mungkin bisa jadi sahabat kita! Percaya gak? Yuk kita simak!

Sahabat online? Apa tuh?

Gak bisa dipungkiri, teknologi udah ngubah banget cara kita menjalin hubungan sosial. Dulu, buat nemuin sahabat baru kita harus bertemu langsung atau lewat kenalan orang lain. Tapi dengan kecanggihan teknologi di zaman sekarang, kita bisa kenalan sama orang dari berbagai penjuru lewat internet. Mulai dari game online, media sosial, hingga forum diskusi. Tempat-tempat ini bisa jadi sarana buat nyari temen baru. Kita bisa menemukan sahabat online kalau kita siap beretika dan menanggung konsekuensi yang ada. 

Dengan sahabat online, kamu bisa ngobrol, berbagi cerita, dan mendukung satu sama lain tanpa pernah ketemu langsung. Walaupun kamu gak tahu muka dia kayak gimana, atau suara dia semerdu apa, atau mungkin nama kalian cuma pakai nama samaran, tapi sahabat online bisa jadi kayak temen yang bener-bener paham dan nemenin kita dalam kesendirian kita. Mereka bisa jadi tempat curhat yang nyaman, bahkan kadang lebih dekat dari sahabat yang selama ini ada di dunia nyata. 

Baca Juga  Era Internet of Behaviour: IoB Tuh Apa Ya?

Sahabat online tetap berbeda dengan yang di dunia nyata

Tapi tentunya, kita juga gak bisa sepenuhnya mengganti sahabat kita yang sudah ada di dunia nyata dengan siapa yanga ada di dunia maya. Sahabat sejati selalu ada di samping kita dan mendukung kita. Kita bisa curhat, ngobrol, ketemuan, ketawa, bahkan nangis bareng mereka. Kita bisa dateng ke rumahnya, main bareng, yang hal ini gak bisa kita rasakan sepenuhnya dengan teman  online. So, let’s still stick with our “real” friends!

Kamu perlu ingat juga nih, kalau sahabat sejati itu gak cuma untuk satu orang doang kok. Kita bisa punya lebih dari satu orang sahabat, yang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ada good listener yang bisa bikin nyaman surhat, ada yang suka banget jalan dan kulineran, ada juga yang lucu dan tukang lawak. Jadi di dalam 

Tetap hargai segala bentuk persahabatan

Dalam menjalani kehidupan, setiap bentuk persahabatan yang unik ini sangat berharga dan mesti dijaga. Merekalah teman seperjuangan yang menemani dan paling relate sama kita. Gak akan nyesel untuk memiliki sahabat sejati, guys!

Baca Juga  Bingung Mau Nonton Drama Apa? Mulai Dari 7 Drakor Ini Aja!

Jadi, gak ada salahnya kita menghargai setiap bentuk persahabatan yang unik ini, baik itu sahabat online maupun sahabat sejati di dunia nyata. Masing-masing punya peran penting dalam hidup kita. Selain relasi, kita juga bisa belajar gimana menghargai, mendukung, dan toleransi dengan berbagai macam perbedaa.n

Yuk cari sahabat!

Buat yang ingin punya sahabat baru, kamu bisa memanfaatkan teknologi canggih zaman sekarang, yang bisa mempertemukan kamu dengan berbagai macam orang. Yang penting, kamu bisa pilah mana orang yang baik mana yang enggak. Sama seperti di dunia nyata, kalau kamu menemukan orang yang toxic dan justru mengganggu hidupmu, kamu bisa segera cut komunikasi kalian.

Jadi, mari kita rawat persahabatan ini dengan baik. Gak ada yang lebih berharga daripada punya sahabat yang bisa kita andalkan dalam suka maupun duka. Selalu ada buat kita, mendukung kita, dan membantu kita tumbuh menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri. Yuk, jaga persahabatan kita dengan baik dan terus berbagi kebahagiaan dengan sahabat-sahabat kita!

banner 325x300