HeadlineNasional

Ridwan Kamil: Saya Dekat dengan Golkar

312
×

Ridwan Kamil: Saya Dekat dengan Golkar

Share this article
images
images-1

G24NEWS.TV, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri acara Mukernas I dan HUT Kosgoro ke-65 di Gedung Sate, Bandung 28 November 2022. Dengan mengenakan jas Kosgoro, Ridwan Kamil mengaku hanya Kosgoro ormas yang diizinkan untuk melakukan kegiatan di Jawa Barat.

“Kedekatan saya dengan tokoh-tokohnya (Golkar) sangat dekat. Mudah-mudahan, media juga sering bertanya, nanti, dalam waktu tidak terlalu lama mungkin ada hal-hal yang akan saya umumkan di waktu yang akan ditentukan yang terbaik, tapi arahnya tidak jauh apa yang disampaikan,” tutur Kang Emil.

BACA JUGATingkatkan Minat Baca Generasi Muda, Wagub Ijeck Luncurkan “Kereta Pustaka”

Pengakuannya atas kedekatan dengan tokoh-tokoh Partai Golkar menandakan semakin yakinnya gubernur Jawa Barat ini untuk berlabuh ke partai pimpinan Airlangga Hartarto. Sebelumnya, Ridwan Kamil santer diisukan akan masuk ke partai Golkar, setelah lama tidak memiliki kendaraan politik paska-terpilih menjadi gubernur Jawa Barat.

Baca Juga  Legislator Golkar: Komponen Utama Pengambil Kebijakan Adalah Masyarakat

Selain berbicara mengenai Pemilu 2024, dia pun mendoakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto agar dapat meraih cita-citanya baik cita-cita pribadi maupun partai yang dipimpinnya.

“Mudah-mudahan juga di 2024 cita-cita partai Golkar berhasil menang, dan juga Pak Airlangga dan semua kader,” katanya.

Sementara itu, Airlangga mengaku bangga dan senang atas kinerja dan pengakuan Ridwan Kamil.

BACA JUGAAtasi Masalah Ketenagakerjaan, Airlangga Hartarto Dorong Ciptakan Lapangan Kerja Baru Lewat UMKM

“Saya banggakan Pak Gubernur Jabar, Pak Ridwan Kamil, bangga karena sudah memakai Satgas Kosgoro, bangga karena sudah mengenakan cincin Kosgoro. Dan itu di tangan kiri sudah tepat, Pak. Kalau yang di tangan kanan untuk istri, Pak,” tutur Airlangga memulai pidato di HUT ke-65 Kosgoro, di Gedung Sate, Bandung, dalam keterangan.

Baca Juga  Sosialisasikan Prabowo Jadi Bacapres, DPP Golkar Terbitkan 4 Instruksi Kepada DPD Seluruh Indonesia

Airlangga berharap kedekatan Ridwan Kamil dengan partai Golkar dapat menjadi langkah awal Golkar meraih suara penuh dan kemenangan di Jawa Barat pada Pemilu 2024 mendatang. Sebab, lanjutnya kunci memenangkan pemilu nanti adalah menjadi pemenang pada salah satu provinsi di Pulau Jawa.

“Selama ini Golkar Jabar, 2004 dipegang Golkar. Padahal pada waktu itu kita tidak punya Gubernur. Jadi saya percaya bahwa hari ini kita punya Gubernur, Insya Allah Jabar akan kita rebut kembali,” ujar Airlangga.

 

banner 325x300