Lifestyle

Rayakan Keunikan Tubuhmu: Body Positivity dan Inclusive Fashion

311
×

Rayakan Keunikan Tubuhmu: Body Positivity dan Inclusive Fashion

Share this article
Ilustrasi Body Positivity/Photo by Antoni Shkraba: https://www.pexels.com/photo/a-group-of-women-in-black-swimsuit-standing-7091846/
Body Positivity

G24NEWS.TV, JAKARTA — Hey guys! Sekarang zaman semakin berkembang, termasuk juga dalam bidang fashion. Untungnya, dunia fashion semakin inklusif dan menerima keberagaman bentuk tubuh banyak orang. Jadi, gak ada lagi alasan untuk kamu ga tampil kece! Yuk kita ikutin!

Bentuk badan setiap orang unik

Sebelum mulai, kita semua harus tahu dan mengakui kalau setiap orang punya bentuk tubuh yang beda-beda. Gak ada satu bentuk tubuh yang paling bagus, tetapi semuanya punya keunikan dan yang penting sehat. Nggak ada yang namanya “tubuh sempurna” karena setiap tubuh itu unik dan indah dengan caranya sendiri. Jadi, mari kita gabisa bandingin diri kita sama standar kecantikan yang gak realistis.

Industri fashion dan persepsi body positivity

Industri fashion memiliki peran besar dalam memengaruhi persepsi kita tentang kecantikan dan keunikan tubuh. Semakin banyak brand yang menghadirkan model-model pakaian untuk beragam ukuran tubuh, warna kulit, dan usia, dan hal ini adalah langkah positif untuk inklusivitas manusia.

Baca Juga  Ada Taman Bambu di Jakarta Timur, Yuk Eksplor!

Salah satu cara untuk mendukung body positivity adalah dengan menghargai semua ukuran tubuh. Brand fashion yang inklusif harus menciptakan pakaian yang tersedia dalam berbagai ukuran, dari XS hingga plus size. Setiap orang berhak tampil keren dan modis tanpa terhalang oleh ukuran tubuh. Jadi, ayo dukung brand dengan body positivy!

Gak hanya baju, tetapi dunia fashion, termasuk makeup, juga harus lebih inklusif. Ada baiknya jika kita berani menampilkan foto-foto tanpa terbebani dengan standar kecantikan yang tidak realistis. Kita tidak harus memusingkan postingan yang harus di-filter kalau memang kita tidak enjoy melakukannya. Yuk, kita mulai membagikan hal-hal yang realistis dan menginspirasi, tanpa takut menunjukkan keunikan dan kecantikan tubuh kita!

Baca Juga  #OOTD, Saat Fashion dan Media Bersatu, Yuk Simak!

Mencintai diri kita sendiri

Kita juga harus berani untuk mencintai diri sendiri dan tubuh kita. Tapi gimana sih caranya? Bisa mulai dari hal-hal kecil guys, contohnya memakai baju yang mendukung kepercayaan diri kita, menjaga kesehatan tubuh dengan gaya hidup sehat, dan gak membanding-bandingkan diri dengan orang lain.

Selain itu, kita bisa menghindari ngomongin tentang body shaming. Kita harus saling support dan menghargai keberagaman tubuh setiap orang. Kita bisa memulai dengan memberikan pujian pada orang lain tanpa membandingkannya.

Jadi, itulah beberapa langkah yang bisa kita ambil untuk mendorong body positivity melalui industri fashion, karena semua bentuk tubuh itu unik. Ayo tampil kece dengan percaya diri tanpa tekanan, itulah hak kita!

banner 325x300