Lifestyle

#OOTD, Saat Fashion dan Media Bersatu, Yuk Simak!

338
×

#OOTD, Saat Fashion dan Media Bersatu, Yuk Simak!

Share this article
Ilustrasi OOTD/Photo by Lum3n: https://www.pexels.com/photo/low-angle-view-of-shoes-322207/
OOTD

G24NEWS.TV, JAKARTA — Hey fashion lover! Pasti kalian sangat familiar dengan OOTD (Outfit of the Day), atau bahkan kalian selalu gak ketinggalan foto OOTD setiap hari? Tapi tahu gak dari mana asal usul OOTD ini? Nah, kali ini kita mau bahas nih soal asal usul OOTD yang bikin penasaran!

OOTD awalnya dari mana?

Jadi, tren OOTD sebenernya udah ada dari zaman dulu, lho. Mulanya, OOTD ini berasal dari street style-nya masyarakat kota besar seperti New York dan London. Orang-orang di sana mulau nunjuin gaya berpakaian mereka yang unik dan personal dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini membuka persepsi dengan inklusivitas fashion, bahwa fashion itu gak cuma buat desainer atau model.

Baca Juga  Pake Drone Delivery, Kirim Paket Jadi Makin Sat Set Sat Set!

#OOTD dan Instagram

Di tambah lagi saat media sosial mulai muncul, semakin melesatlah tren #OOTD ini. Apalagi pas Instagram mulai banyak dipakai anak muda, dan para selegram mulai membagikan foto outfit sehari-hari mereka. Gak heran kan kenapa istilah ini jadi populer?

Marketing OOTD

Tapi ternyata, OOTD juga memberi dampak besar pada dunia fashion. Para desainer dan brand fashion melihat tren ini sebagai potensi besar, sehingga mulai menciptakan koleksi dengan konsep yang cukup “mendarat” dan bisa dipakai oleh para influencer. Jadi teknik marketing yang efektif juga, ya!

Tren semakin berkembang

Tren OOTD juga terus berkembang seiring berjalannya waktu. Dulu, OOTD kebanyakan hanya diunggah di Instagram dengan foto saja. Nah, sekarang, mulai ada Youtube dan TikTok, OOTD jadi menghasilkan tren-tren selanjutnya, contohnya seperti “How Expensive is Your Outfit?” atau “Get Ready With Me”. Lalu, secara keseluruhan, OOTD ini gak cuma sekadar baju, tapi juga makeup, aksesoris, dan juga sepatu. Apakah kamu salah satunya? Makin kreatif aja, ya!

Baca Juga  Peran Media dalam Edukasi Pemilu Serentak 2024

Jadi, begitulah perkembangan fashion dan tren OOTD yang sudah gak asing di telinga kita. Sangat wajar kalau kita mau ikutan tren ini, tapi tetap ingat untuk memprioritaskan kenyamanan dan rasa percaya diri kita dulu! Stay stylish, guys!

banner 325x300