Lifestyle

Manfaat Olahraga Squat Jump Untuk Kesehatan

119
×

Manfaat Olahraga Squat Jump Untuk Kesehatan

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Pernah kenal dengan olahraga squat jump? Yuk bahas untuk mengetahui manfaat olahraga squat jump bagi kesehatan tubuh.

Squat jump disebut juga sebagai lompat jongkok. Olahraga ini sangat sederhana dan mudah dilakukan. Squat jump dapat melatih kelincahan dan kekuatan. Atlet dapat melakukan squat jump untuk meningkatkan lompatan vertikalnya. Lompat jongkok dapat dilakukan di rumah tanpa menggunakan alat tambahan apapun.

Berikut manfaat squat jump untuk tubuh.

1. Bakar Lemak atau Kalori
Para pejuang diet bisa menjadikan squat jump sebagai aktivitas alternatif. Sekitar 100 kalori dapat dibakar melalui 30 kali squat jump. Aktivitas squat jump dapat dikolaborasikan asupan makanan yang tepat.

Baca Juga  Buka saat Lebaran 2023, Ini Rangkaian Acara di Taman Mini Indonesia Indah atau TMII

2. Menjaga Keseimbangan dan Mobilitas
Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, kita harus menjaga keseimbangan maupun mobilitas. Apalagi, seiring bertambahnya usia, kekuatan fisik pun akan menurun. Oleh karena itu, squat jump dapat menjadi salah satu solusi untuk menjaga keseimbangan motorik.

3. Jaga Kesehatan Jantung
Manfaat squat jump untuk kesehatan yang lainnya adalah bagi kesehatan kardiovaskular. Squat jump dapat meningkatkan sirkulasi darah dan detak jantung. Peningkatan sirkulasi ini akan mengirimkan nutrisi ke organ dan jaringan untuk membuang racun.

Baca Juga  Yuk Stylish dan Kece dengan 8 Tips Street Style!

4. Kesehatan Tulang
Squat jump dapat meningkatkan kepadatan serta kekuatan tulang yang baik. Otot yang kuat dapat membantu memperbaiki postur tubuh. Squat jump memberikan aktivasi yang lebih besar pada otot-otot yang menopang tubuh.

 

Penulis: Nyoman Adikusuma
Editor: Lala Lala

banner 325x300