DaerahNasional

Keberhasilan Airin Pimpin Tangerang Selatan akan Antar Jadi Gubernur Banten

289
×

Keberhasilan Airin Pimpin Tangerang Selatan akan Antar Jadi Gubernur Banten

Share this article
airin
airin

G24NEWS.TV, BANTEN – Partai Golkar resmi mendeklarasikan Airin Rachmi Diany sebagai calon gubernur Banten pada Pilkada 2024 mendatang dilatarbelakangi keberhasilannya memimpin Kota Tangerang Selatan selama dua periode.

Airin merupakan Walikota Tangerang Selatan pertama yang dipilih melalui Pilkada langsung dan keberhasilannya memimpin pembangunan diakui banyak pihak. Selama menjabat sebagai Walikota, persoalan yang dia hadapi adalah infrastruktur dan pendidikan.

Airin menjelaskan, saat itu banyak jalan rusak yang ada di wilayah Tangsel bahkan mencapai 70 persen. “Sekolah juga mahal iurannya,” ungkapnya.

Oleh karena itu perlahan-lahan Airin melakukan pembenahan di dua sektor tersebut. Hingga saat ini menjadikan Tangerang Selatan sebagai kota yang berkembang pesat.

Baca Juga  Pesan Ketum PP KPPG Jelang Hari Kartini

“Sekolah kami bangun begitu juga pelayanan kesehatan. Jalan-jalan kita lebarkan. Dan saat ini berkonsep Smart City,” tutur dia.

Selama masa menjabatnya, Tangerang Selatan semakin berkembang dan yang paling terasa dan banyak diapresiasi yaitu pembangunan jalan kota dan jalan lingkungan. Selain itu, pertumbuhan ekonomi di Tangsel juga meningkat dan indeks pembangunan manusia membaik. Pendapatan perkapita naik, daya beli meningkat dan kualitas pendidikan membaik.

Sementara Aktivis Banten Deni Iskandar mengatakan pencapaian positif yang dilakukan Airin di Tangsel, selanjutnya bisa diaplikasikan di Banten. “Inilah yang saya rasa harus diaplikasikan Airin ketika memimpin Banten nantinya. PR besarnya adalah pembangunan infrastruktur di kawasan selatan,” ucap Deni Iskandar.

Baca Juga  Strategi Bawaslu Tangkal Berita Bohong

Sebagai informasi, Airin Rachmi Diany merupakan Walikota Tangerang Selatan pertama yang dipilih melalui Pilkada dan keberhasilannya dalam membangun Kota Tangerang Selatan diakui oleh banyak pihak.

Artikel ini kerjasama antara G24NEWS.TV dengan Tribun-Timur.com dan telah tayang dengan judul Sukses Pimpin Tangsel, Partai Golkar Deklarasikan Airin Rachma Diany Jadi Calon Gubernur Banten.

banner 325x300