Lifestyle

Keajaiban Amerika Selatan, Danau Titicaca

267
×

Keajaiban Amerika Selatan, Danau Titicaca

Share this article
Ilustrasi Danau Titicaca/https://www.blacktomato.com/inspirations/what-to-see-and-do-in-lake-titicaca/
Danau Titicaca

G24NEWS.TV, JAKARTA — Hey guys! Suka berenang dan menikmati keindahan laut? Kita mau ajak kamu jalan-jalan ke Danau Titicaca yuk, kenampakan alam unik dari Amerika! Jelajah ke Amerika-nya, yang di bagian Selatan ya!

Nah, Danau Titicaca yang bakal kita kunjungi ini terletak di perbatasan antara Peru dan Bolivia. Kalau kamu suka lihat peta, danau ini bisa kamu cari di atas Pegunungan Andes yang super tinggi! Makanya, danau ini dijuluki sebagai danau tertinggi di Amerika Selatan. 

Keindahan Alam

Setelah perjalanan panjang, akhirnya kita sampai nih di Danau Titicaca. Wah, kamu bakal terpesona sih dengan airnya yang biru jernih. Apalagi setelah perjalanan panjang, merasa capek. Tapi setelah sampai di sana, pemandangannya bakal menyejukkan hati. Gak bikin nyesel deh jalan-jalan jauh ke sini!

Pulau Apung, Pulau Uros

Kerennya, ada pulau-pulau kecil di sekitar Danau Titicaca, salah satunya Pulau Uros. Tahu gak, Pulau Uros terbuat dari jerami yang mengapung, lho! Masyarakatnya beneran tinggal di sana, di pulau terapung ini! 

Pulau Estetik, Pulau Taquile

Gak cuma itu, kamu juga harus mengunjungi Pulau Taquile. Pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Dari pulau ini, kamu bisa jalan-jalan di antara perbukitan hijau dan melihat pemandangan indah Danau Titicaca dari atas. Bisa jadi tempat foto yang instagrammable banget nih!

Baca Juga  Golkar Akan Terus Menjaga Fungsi Perpustakaan dan Melestarikan Budaya Gemar Membaca

Pulau Asri, Pulau Amantani

Di sekitar danau, ada juga Pulau Amantani yang masih terjaga keasriannya. Belum banyak turis yang datang ke sini, jadi asyik banget buat dieksplor. Kalau sempet dateng ke sini, usahakan jaga keindahan alamnya baik-baik, ya!

Pulau Serem, Pulau Sajama

Tahu gak apa yang unik di daerah danau ini? Ternyata, ada satu pulau, namanya Pulau Sajama, yang gak berpenghuni sama sekali! Gak ada masyarakat yang tahu kenapa pulau ini sepi, tapi pulau ini dianggap sebagai sebuah misteri. Makin penasaran gak sih?

Budaya Keren

Selain pemandangan alamnya yang keren banget, masyarakat yang tinggal di pulau-pulaunya juga punya budaya yang gak kalah menarik. Suku di sini masih mengadakan upacara adat dan terbuka dengan turis yang mau belajar kerajinan tangan khas suku ini. Kalau menginap, kamu juga bisa menginap di rumah penduduk setempat dan ikut merasakan suasana keseharian mereka. Momen berharga, lho, ini!

Baca Juga  Capibara: Binatang Eksotis yang Menarik dari Amerika Selatan

Festival Seru

Gak cuma upacara dan keterampilan, kamu bisa menikmati acara Festival Virgen de la Candelaria. Festival yang diadakan setiap bulan Februari ini akan menampilkan banyak musik dan tarian tradisional. Katanya, acara ini adalah salah satu festival terbesar di Amerika Selatan. Wah, pasti seru banget ya kalau bisa ikut meramaikan festival itu!

Kuliner Enak

Lalu, hal yang wajib yang kamu harus coba setiap datang ke tempat baru adalah kulinernya! Kamu wajib banget cobain hidangan tradisional dari ikan-ikan segara yang dibumbui dengan rempah dan juga olahan jagung yang gurih ala masyarakat Titicaca. Pasti kamu bakal suka!

Jadi udah gak sabar, kan, untuk datang ke Danau Titicaca? Semoga kamu gak cuma kedapetan “jalan-jalan” di artikel ini, tapi punya kesempatan untuk mengunjungi tempatnya langsung, ya! See you there, guys!

banner 325x300