Lifestyle

Ini Jam Terbaik Untuk Olahraga Bakar Lemak

154
×

Ini Jam Terbaik Untuk Olahraga Bakar Lemak

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Menentukan waktu terbaik untuk berolahraga seringkali menjadi hambatan yang berujung gagalnya memulai rutinitas membakar lemak. Sebagian besar orang memilih melakukan olahraga di pagi hari. Namun, apakah pagi hari merupakan waktu terbaik untuk berolahraga? Simak artikel berikut!

Berolahraga di pagi hari, terutama saat perut kosong adalah cara terbaik untuk membakar simpanan lemak, sehingga ideal untuk menurunkan berat badan. Anthony Hackney, seorang Profesor di Departemen Olahraga dan Ilmu Olahraga di Universitas North Carolina Chapel Hill menyampaikan, hal ini sebagian besar disebabkan oleh komposisi hormonal tubuh di pagi hari yang dirancang untuk mendukung tujuan tersebut.

Baca Juga  Wajib Datang Suatu Hari, Ini 10 Destinasi Wisata Lampung!

Berolahraga di pagi hari dapat dengan cepat menjadi kebiasaan. Sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2019 di Journal of Physiology menemukan bahwa berolahraga pada jam 7 pagi dapat menggeser jam tubuh lebih awal. Artinya, tubuh akan merasa lebih waspada di pagi hari dan merasa lelah lebih awal di malam hari, sehingga berpotensi mendapatkan istirahat yang cukup untuk bangun. Beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa lebih mudah untuk menerapkan kebiasaan sehat yang dilakukan di pagi hari.

Baca Juga  Kecerdasan Buatan Makin Dekat, Yuk Eksplor!

Keringat pagi juga dapat meningkatkan kesehatan mental dan produktivitas sepanjang hari, karena olahraga sangat bagus untuk mengurangi stres.

Latihan awal memaksimalkan biologi dan psikologi, berpotensi memberikan hasil dan kepatuhan yang lebih baik seiring waktu.

 

Penulis: Nyoman Adikusuma
Editor: Lala Lala

banner 325x300