Lingkungan

Ini Dia 5 Perkembangan Energi Bagi Masa Depan yang Lebih Baik!

230
×

Ini Dia 5 Perkembangan Energi Bagi Masa Depan yang Lebih Baik!

Share this article
Ilustrasi Turbin Angin/Photo by musicFactory lehmannsound: https://www.pexels.com/photo/white-windmill-under-blue-and-white-sky-at-daytime-112846/
Turbin Angin

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Hey guys! Sekarang kita mau bahas teknologi dan energi terbarukan. Sekarang tuh, udah banyak energi ramah lingkungan yang dihasilkan berkat perkembangan teknologi. Jadi, yuk kita bahas!

  1. Panel surya yang multi-fungsi

Kalian tau kan panel surya? Panel di atas atap yang menangkap energi matahari. Nah, sekarang panel surga sudah hadir dengan berbagai desain bentuk dan ukuran. Kebayang gak sih? Dengan di-update seperti itu, panel ini bisa dipasang  panel surya itu terlihat kaku dan monoton, sekarang udah ada panel surya dengan desain yang lebih di jendela, di atap mobil, atau bahkan di pakaian kita! Siapa tahu suatu hari panel surya bisa juga berfungsi sebagai dekorasi mobil sekaligus!

  1. Turbin angin yang semakin futuristik

Apakah kalian tahu turbin angin? Semacam kipas raksasa yang menggerakkan angin sebagai sumber energi. Nah, sekarang desain turbin angin sudah bermacam-macam, lho! Sekarang, sudah ada desain berbentuk  bunga, helikopter, dan bahkan seperti patung seni kontemporer! Menarik banget! Siapa tahu, turbin angin gak hanya jadi penghasil energi, tapi juga bisa jadi ikon atau landmark buat suatu kota. Fungsional banget, ya guys!

  1. Baterai yang lebih awet dan fast-charging
Baca Juga  Kini Hadir! 7 Teknologi Pengubah Dunia dalam Lima Tahun ke Depan

Kalau dulu baterai hanya sekali pakai sampai habis, sekarang ada baterai yang berkapasitas besar dan menyimpan energi yang banyak. Bisa diisi ulang dan lebih awet, deh! Jadi, kita gak perlu khawatir sama baterai ini karena bisa diisi ulang dengan cepat! Tinggal cas sebentar, tadaa! Udah siap lagi, deh!

  1. Biogas yang makin keren!

Biogas memang terkenal dengan energi terbarukan yang eco-friendly. Tapi, tahu gak, ternyata teknologi biogas makin keren lagi karena bisa menghasilkan energi dari sampah organik, sisa makanan, atau limbah pertanian, lho! Selain itu, biogas juga dikembangkan dalam bentuk portable, jadi bisa dibawa ke mana-mana. Wah, keren banget sih ini! Semakin kreatif, dan mungkin jadi harapan bagi pengelolaan sampah yang lebih baik di masa depan!

  1. Smart Grid yang makin efisien

Smart grid adalah sistem yang menghubungkan jaringan listrik dengan teknologi informasi. Kamu bisa mengatur penggunaan energi dengan lebih efisien lewat smart grid. Kamu bisa mengontrol dan memonitor konsumsi energi di rumahmu, hanya lewat aplikasi di smartphone! Smart grid juga lebih jago lagi karena bisa mendeteksi dan memperbaikin gangguan di listrik rumah kita secara otomatis. Jadi, gak akan ada tuh acara mati lampu lagi di Jakartra!

Baca Juga  Ini Handphone Budget Minimalis Terbaik Akhir Tahun, Biar Tetap Eksis Saat Natal

Nah, itu dia lima contoh teknologi dalam bidang energi terbarukan yang bisa bikin bumi kita jadi makin hijau dan sustainable. Menarik banget ya! Buat kamu yang mau bekerja di dunia energi dan lingkungan seperti ini, dampak baik yang akan kamu berikan, tuh, gak main-main, lho! Buat kalian yang baca ini, kita harus tetap ingat ya untuk memanfaatkan teknologi yang ada dengan bijak, sambil menunggu teknologi energi keren kayak di atas bisa kita pakai sampai ke tangan kita. Yuk jadi generasi yang mendukung sustainable energy!

banner 325x300