HeadlineLifestyle

Ini 4 Tips Jaga Kesehatan Mental di Tahun Baru, biar Tetap Waras

293
×

Ini 4 Tips Jaga Kesehatan Mental di Tahun Baru, biar Tetap Waras

Share this article
mental health
mental-health

G24NEWS.TV, JAKARTA – Kamu bisa memulai tahun 2023 dengan resolusi baru soal kesehatan mental. Agar kamu bisa lebih baik menjalani hari-hari mu pada tahun ini. 

Sebuah survey Forbes menunjukan generasi Z memperhatikan tentang kesehatan mental dan menjadi salah satu prioritas, bahkan menjadi resolusi tahun baru. 

Dalam survey ini melibatkan 50 persen dari 1.005 responden yang berusia 18-25 tahun. Dari hasil survei diperoleh 45 persen dari seluruh orang dewasa yang menjadi responden menginginkan kesehatan mental yang lebih baik sebagai resolusi tahun baru.

Baca Juga  Jadikan Makanan Instan Lebih Nikmat, Begini Caranya!

Berdasarkan hal ini, berikut ada lima tips yang bisa membantu para generasi z dan orang dewa lain memperbaiki kesehatan mental.

Tips memperbaiki dan menjaga kesehatan mental

1. Tidur Malam cukup

Kamu tahu, kurang tidur membuat seseorang menjadi lebih mudah marah dan kurang berenergi. Tidur yang cukup di malam hari dapat memunculkan rasa segar dan berenergi saat bangun tidur.

2. Cukupkan Waktu untuk Diri Sendiri

Kamu perlu meluangkan waktu untuk diri sendiri secara berkala demi meredakan beragam stres dan tekanan yang dirasakan. Biasanya kesibukan sehari-hari membuat lupa untuk memperhatikan diri sendiri. 

Baca Juga  Ini Negara-negara dengan Suasana Natal Terbaik di Dunia

3. Makan Sehat

Pola makan yang sehat dan seimbang dapat membuat seseorang merasa lebih baik.  Konsumsi protein dan lemak yang sehat serta kaya antioksidan seperti ikan, dark chocolate, dan bluberi.

4. Ngobrol dengan Orang Lain

Mulailah menjalin hubungan atau berinteraksi dengan orang. Ini penting memelihara kesehatan mental. Manusia dapat merasakan suasana hati yang lebih baik hanya dengan berinteraksi dengan orang lain.

banner 325x300