Lifestyle

Hidup Lebih Baik dengan Punya Hewan Peliharaan, Emang Bisa?

274
×

Hidup Lebih Baik dengan Punya Hewan Peliharaan, Emang Bisa?

Share this article
Ilustrasi Hidup Lebih Baik dengan Punya Hewan Peliharaan, Emang Bisa?/Photo by Helena Lopes: https://www.pexels.com/photo/selective-focus-photography-of-white-and-tan-shih-tzu-puppy-carrying-by-smiling-woman-1378849/
Hidup Lebih Baik dengan Punya Hewan Peliharaan, Emang Bisa?

G24NEWS.TV, JAKARTA — Hey animal lover! Pastinya kamu pernah merasa happy dan kalem saat bermain dengan hewan peliharaanmu. Apakah hatimu merasa hangat dan tenang saat main bareng kucing kamu? Atau saat anjingmu melompat girang dan menjilat kamu? Nah, itulah salah satu efek baik ke mental dan emosi kita kalau kita memelihara hewan di rumah kita!

  1. Mereka Memberikan Cinta dan Kepuasan Emosional

Hewan yang bersahabat seperti anjing, kucing, dan kelinci punya kemampuan unik, yaitu memberikan cinta tanpa syarat. Mungkin ada yang bertanya, “Ah masa sih? Kan mereka cuman hewan biasa.” Eh jangan salah dulu guys, mereka adalah hewan yang selalu ada di samping kita, memberikan dukungan dan kehadiran yang bikin kita luluh saat melihatnya. Kalau kita kesepian atau sedih, kita bisa tersenyum lagi saat melihat mereka datang kepada kita. Mereka bisa jadi teman yang setia dan selalu ada tanpa menghakimi kita.

  1. Mereka Mengurangi Stres dan Kecemasan

Kalian pasti tahu kalau hidup ini penuh dengan tekanan dan kecemasan. Tapi gak perlu khawatir kalau kamu punya hewan peliharaan! Ajak anabul kamu bermain dan menghabiskan waktu bersama, maka seketika hormon serotonin dan dopamin bekerja untuk membuat kamu lebih bahagia! Stres dan kecemasanmu akan berkurang, sehingga kamu merasa tenang dan damai.

  1. A Better Life Quality

Dengan memelihara hewan peliharaan, kamu juga mendapat banyak pelajaran berharga, lho. Dengan memelihara hewan dengan kasih sayang, kamu belajar bertanggung jawab, kesabaran, dan rasa empati. Mereka juga bakal bikin kamu happy terus. Gimana kualitas hidup kita gak meningkat? Punya hewan peliharaan adalah salah satu momen yang gak ternilai dan bisa buat kita bersyukur dengan hidup ini.

  1. Sembuh Fisik dan Mental lewat Hewan Peliharaan

Penelitian udah membuktikan kalau hewan peliharaan bisa membantu proses penyembuhan fisik dan emosional pemilikinya. Wah, keren banget ya, guys. Bayangkan kalau kamu sakit, mungkin akan lebih cepat semangat dan sembuh kalau punya hewan peliharaan kesayangan. Emang bener, mereka bisa membantu kita mengurangi rasa sakit dan mempercepat pemulihan!

  1. Teman Setia di Kala Suka dan Duka

Hewan peliharaan bukan cuma sekadar hewan, mereka juga bisa dianggap jadi anggota keluarga, lho. Saking keberadaannya memenuhi rumah kita, kita tak tega melepas dia, apalagi dalam keadaan yang buruk. Mereka gak akan meninggalkan dan menghakimi kita. Mereka juga pendamping setiap dalam hidup kita. Gimana tega meninggalkan mereka, kalau emang se-sweet itu?

Baca Juga  7 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan saat Berkonflik dengan Sahabat

Ternyata memelihara hewan itu banyak manfaatnnya ya! Hewan peliharaan bukanlah beban yang bikin kamu repot saat merawatnya, tapi juga jadi terapi buat kesehatan kamu. Makanya gak heran kalau ada orang yang punya banyak hewan peliharaan, bahkan sampai kasih hewannya baju-baju lucu dan makanan yang super bergizi. Kalau memang bisa, kamu bisa pertimbangkan untuk punya hewan peliharaan. Jangan ragu untuk mengadopsi satu, dan siap-siap menikmati hidup yang lebih seru!

banner 325x300