Lifestyle

Healing Liburan di Bali? 10 Spot Keren Ini Ga Boleh Kamu Lewatin!

330
×

Healing Liburan di Bali? 10 Spot Keren Ini Ga Boleh Kamu Lewatin!

Share this article
pantai suluban bali
Ilustrasi Pantai Suluban, Bali/https://pin.it/2zASR8D

G24NEWS.TV, JAKARTA – Bali, siapa yang nggak kenal sama destinasi wisata yang satu ini? Pulau yang terkenal dengan keindahan alamnya ini selalu jadi magnet bagi wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Bali punya segudang tempat wisata yang nggak cuma keren, tapi juga populer dan lagi hits banget. Mulai dari tempat wisata alam, kebudayaan, sampe kuliner yang khas banget, semuanya ada di Bali. Kalo kamu lagi plan liburan ke Bali, jangan lupa mampir ke tempat-tempat wisata keren dan populer berikut ini. Simak yuk ulasannya!

  1. Bukit Belong, Tempat Wisata Anti Mainstream dengan Pemandangan Alam yang Keren

Selanjutnya ada Bukit Belong, tempat wisata di Bali yang anti mainstream. Di bukit ini, kamu bisa menikmati keindahan alam dengan rerumputan yang tinggi dan langit yang biru. Pemandangan dramatis di bukit ini juga cocok buat kamu yang suka hunting foto. Kamu juga bisa liat hamparan sawah yang hijau dari puncak bukit. Walaupun buat mencapai bukit ini perlu tenaga ekstra karena harus jalan kaki sekitar 150 meter, tapi setelah sampe di puncak, lelahmu akan terbayar dengan pemandangan yang spektakuler. Bukit Belong berada di Jalan Raya Gunaksa, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.

  1. Canggu’s Love Anchor, Pasar Kekinian di Tepi Pantai

Canggu udah pada kenal kan? Daerah yang terkenal dengan beach club-nya ini sekarang juga punya pasar kecil yang hits banget. Pasar ini berada di Jalan Batu Bolong, di antara restaurant, café bar, dan toko-toko keren. Di Love Anchor Market, kamu bisa dapetin produk-produk fashion unik, dekorasi rumah, sampe barang-barang seni khas Bali. Juga ada makanan enak dan lucu buat dinikmati saat happy hour. Pasar ini cuma buka di akhir pekan, tepatnya hari Minggu, jadi jangan lupa dateng ya.

  1. Desa Musi, Tempat Wisata Anti Mainstream yang Keren

Mau cari tempat wisata di Bali yang belum terlalu terkenal? Cobain deh ke Desa Musi. Desa ini masih jarang dikunjungi wisatawan, tapi justru itulah yang bikin tempat ini unik. Desa Musi baru diketahui oleh penduduk lokal Bali saja. Kalo mau nyoba destinasi wisata yang autentik, Desa Musi harus masuk dalam list liburan kamu di Bali. Di sini, kamu bisa nikmatin pemandangan tebing, air terjun, dan kolam alami yang bikin tenang. Selain itu, kamu juga bisa kenalan sama warga lokal Bali dan nyobain gaya hidup mereka. Seru kan? Desa Musi terletak di Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

  1. Old Man’s Market, Pasar Keren Lainnya di Canggu

Selain Love Anchor Market, di Canggu kamu juga bisa mampir ke Old Man’s Market. Di pasar ini, kamu bisa merasakan suasana bazar yang asyik di tepi pantai sambil menikmati minuman segar. Di dalam pasar ini, ada sekitar 150 gerai yang jual barang-barang unik dan keren, mulai dari perhiasan boho, baju renang, jajanan, sampe makanan organik. Old Man’s Market berada di café Old Man’s yang juga jadi tempat nongkrong para surfer. Buat yang mau ke Old Man’s Market, bisa cek sosial media café Old Man’s untuk info buka dan jam operasionalnya. Biasanya pasar ini buka dari jam 08.00 sampai 15.00.

  1. Pemandangan Indah di Ladang Bunga Gemitir (Marigold) Desa Temukus

Buasanya kegiatan keagamaan masyarakat Hindu di Bali pasti enggak lepas dari penggunaan bunga gemitir atau marigold. Nah, di Desa Temukus, kamu bisa menemukan ladang bunga gemitir yang cantik banget dan cocok buat hunting foto. Desa Temukus terletak di Bali Timur, tepatnya di Kabupaten Buleleng, Kecamatan Banjar. Banyak warga desa yang menanam bunga gemitir ini, jadi kamu bisa dengan mudah menemukan kebun bunga yang cantik di sini. Tapi jangan lupa minta izin dulu ya sebelum berfoto di ladang bunga tersebut.

Baca Juga  Bamsoet Dorong Para Seniman Bali Kuasai Pasar Seni Internasional

Tips buat kamu yang mau berkunjung ke tempat ini, cobain datang pas hari raya keagamaan Hindu. Biasanya pas waktu itu juga musim panen bunga, jadi pemandangan di sini makin indah dengan bunga-bunga yang berlimpah. Buat ngecek tanggal hari raya Hindu, tanya aja temen kamu yang tinggal di Bali, karena sering berubah setiap tahun.

  1. Pemandangan Gunung Batur yang Indah dari Desa Pinggan

Gunung Batur emang jadi salah satu gunung berapi aktif yang paling populer di Bali. Biasanya wisatawan pada ngeliatin Gunung Batur dari Desa Batur yang ada di Kecamatan Kintamani. Tapi kalo kamu mau ngeliat sudut pandang lain yang bikin Gunung Batur makin indah, cobain deh ngeliatinnya dari Desa Pinggan. Di desa ini, kamu bakal ngeliat keindahan Gunung Batur yang nggak ada duanya. Suasana sunyi dan tenang bakal bikin kamu terpesona dengan keanggunan Gunung Batur. Tempat wisata di Bali dengan ketinggian 1.717 meter ini paling oke diliat pas matahari terbit atau terbenam. Pas malam tiba, pemandangan di Desa Pinggan makin keren dengan lampu-lampu yang nyala di kaki gunung dan langit yang dipenuhi bintang. Serasa ada di lukisan alam yang epik banget.

  1. Pantai Suluban, Pantai dengan Gua Misterius

Pantai Suluban sering dianggap sebagai destinasi surfer yang keren. Tapi pantai ini bukan cuma soal surfing aja, lho. Pantai ini punya gua yang keliatan kayak setting film Pirates of the Caribbean. Bentuk bebatuan yang unik dan nuansa misterius bikin pantai ini dikagumi banyak wisatawan. Pantai Suluban berada di bawah Uluwatu. Kalo kamu mau nyusuri gua ini, bakal sampe di pantai yang deket sama Pura Uluwatu yang punya pemandangan indah.

  1. Pantai Nyang Nyang, Pantai Tersembunyi yang Alami

Masih ada Pantai Nyang Nyang, pantai tersembunyi dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Pantai ini belum banyak dikunjungi karena lokasinya yang agak terpencil dan sulit diakses karena ada tebing dan tumbuhan yang lebat. Meskipun begitu, buat kamu yang suka menjelajahi pantai dan cari ketenangan, Pantai Nyang Nyang harus masuk dalam daftar kunjunganmu. Buat nyampe ke pantai ini, kamu harus lewat jalan yang dekat dengan Pura Uluwatu dan cari papan bertuliskan “Nyang Nyang Surfing Beach”. Setelah nemu jalan ke pantai ini, kamu harus turunin diri lewat 500 anak tangga sebelum sampe ke Pantai Nyang Nyang.

  1. Pantai Melasti Ungasan, Pantai Unik dengan Gugusan Karang

Pantai Melasti Ungasan mungkin belum terlalu populer karena banyak karang dan jalan yang nggak terlalu bagus. Tapi bagi beberapa orang, tempat wisata di Bali ini punya daya tarik tersendiri, terutama karena gugusan karang dan tebing yang tinggi. Salah satu hal menarik di Pantai Melasti Ungasan adalah saat habis hujan, ada air terjun yang jatuh langsung ke pantai sebelum berakhir di laut lepas. Pemandangan ini bikin pantai ini semakin menarik.

  1. Trekking Seru di Campuhan Ridge Walk

Mau menikmati alam Bali yang indah? Cobain deh trekking di Campuhan Ridge Walk. Trek pendek ini melintasi sawah, vila-vila cantik, dan gubuk-gubuk tradisional dengan nuansa romantis yang khas Bali. Tempat ini lagi hits banget berkat foto-foto traveler di Instagram. Campuhan Ridge Walk berlokasi di daerah Ubud. Biar nggak kena sengatan matahari, sebaiknya dateng pagi-pagi sebelum matahari terbit atau menjelang matahari terbenam. Kamu juga bisa nyari spot-spot yang bagus buat liat kupu-kupu sepanjang jalan. Setelah puas trekking, mampir deh ke Karsa Café buat istirahat sejenak.

Baca Juga  Eksplorasi 6 Wisata Alam dan Budaya Aceh yang Menakjubkan

Bali emang punya segudang tempat wisata yang keren dan populer banget. Dari lading, desa, sampai pantai, semuanya layak buat kamu kunjungi. Jangan lupa, tetap jaga kebersihan tempat wisata tersebut ya. Selamat healing!

banner 325x300