HeadlinePolitik

Hadapi Pemilu 2024, Golkar Gelar Pelatihan Teknis Pemanfaatan Data bagi Caleg

282
×

Hadapi Pemilu 2024, Golkar Gelar Pelatihan Teknis Pemanfaatan Data bagi Caleg

Share this article
Pelatihan teknis pemanfaatan data bagi Caleg Golkar di Jakarta, Senin (21/8).
Pelatihan teknis pemanfaatan data bagi Caleg Golkar di Jakarta

G24NEWS.TV, JAKARTA — Golkar Institute menggelar pelatihan teknis pemanfaatan data bagi caleg yang akan maju dalam Pemilu 2024. Pelatihan yang berlangsung di Jakarta, Senin (21/8) ini dihadiri caleg dan perwakilan tim pemenangan caleg dari Partai Golkar di berbagai tingkatan. 

“Pelatihan ini nantinya akan digelar rutin bagi Caleg,” kata Kepala Fakultas Golkar Institute Mulya Amri. 

Pelatihan teknis ini merupakan komitmen Partai Golkar untuk membangun dan menyediakan infrastruktur data yang bermanfaat bagi caleg guna memenangkan Pemilihan Legislatif 2024.

Baca Juga  Pesan Ridwan Kamil bagi Calon Peserta Young Political Leadership Batch 12

Selain pelatihan teknis, caleg Golkar juga diperkenalkan dengan Aplikasi Ekta yang merupakan terobosan baru dan bermanfaat bagi pemenangan Pemilu 2024.

Aplikasi ini menghadirkan berbagai macam fitur yang membantu dan memudahkan caleg dalam mengaktivasi atau mengumpulkan dukungan dari simpatisan di daerah pemilihan masing-masing. 

Banyak fitur menarik di Aplikasi Ekta antaranya informasi dan berita seputar Partai Golkar, Pemilu dan Caleg, Trivia dan Games serta Kelas.

Salah satu peserta pelatihan Tiara Sipayung menuturkan pelatihan teknis ini sangat membantu bagi pemenangan Pemilu 2024.

Baca Juga  Kader Muda Golkar Dipersiapkan Jadi Strong Leader dan Paham Geopolitik

“Pelatihan ini membantu kami para caleg untuk menyusun strategi ke depannya dengan digitalisasi dan kanvasing yang terstruktur,” kata Caleg Golkar Serdang Bedagai itu.

Peserta Golkar Institute Batch 11 Tiara Sipayung
Bacaleg DPRD Dapil IV Kabupaten Serdang Bedagai, Tiara Puspasari Handayani Sipayung, SE (Kanan)

Tiara yang juga merupakan alumni Golkar Institute Batch 12 itu berharap pelatihan serupa dapat terus dilakukan.

“Harapannya pelatihan ini terus dilakukan agar kami (para caleg) dapat mengevaluasi kegiatan-kegiatan kami di daerah dan bisa mencapai target di Pemilu 2024,” pungkasnya.

banner 325x300