Gelar Musdalub, Golkar Enrekang Sulsel Cari Ketua Dari Kalangan Milenial

156
×

Gelar Musdalub, Golkar Enrekang Sulsel Cari Ketua Dari Kalangan Milenial

Share this article
Plt DPD II Golkar Kabupaten Enrekang Rahman Pina. Foto: Ist
Plt DPD II Golkar Kabupaten Enrekang Rahman Pina. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua DPD II Golkar Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) akan segera menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) mencari pengganti Muslimin Bando yang hengkang ke PAN. Calon ketua yang dibidik dari kalangan milenial.

“Tentu (kalangan milenial) apa yang menjadi arahan Pak Ketua (Taufan Pawe) itu yang kita terjemahkan di lapangan dan mudah-mudahan dalam waktu tidak lama ini kita bisa selesaikan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Golkar Enrekang Rahman Pina saat dihubungi detikSulsel, Sabtu (11/11/2023).

Wakil Ketua Golkar Sulsel itu menyebut persiapan Musdalub sudah rampung. Saat ini pihaknya sementara mengatur jadwal dan tempat pelaksanaannya.

“Alhamdulilah semua sudah siap, kita tinggal atur waktu untuk pelaksanaannya. Tanggal 12 besok saya ke Enrekang mengatur persiapan di sana, termasuk jadwalnya, kemudian tempat pelaksanaan,” ujar legislator DPRD Sulsel ini.

Rahman Pina menyebut semua kader punya peluang yang sama untuk maju di Musdalub itu. Sepanjang memenuhi persyaratan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Golkar, semua kader diperbolehkan maju.

Baca Juga  Debbie Purnama Rusdin Janji Perjuangkan Aspirasi Rakyat

“Semua kader punya peluang yang sama untuk menjadi ketua. Termasuk tentu saja dari pemilik voters, Golkar kecamatan, organisasi pendiri dan didirikan, seperti MKGR, Kosgoro, Soksi dan kemudian ada suara dari DPD I (Golkar Sulsel) dan DPD II (Golkar Enrekang),” jelasnya.

Dia berharap agar ketua terpilih nantinya bisa mempertahankan kemenangan Golkar di Enrekang. Bahkan mereka ditarget untuk menaikkan perolehan kursi di legislatif.

“Kita berharap bisa menaikkan kursi dari enam sekarang menjadi tujuh,” ucapnya.

Ditinggal Ketua DPD II

Diberitakan sebelumnya, Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) mengibaratkan Golkar Enrekang sebagai kapal yang nyaris karam usai ditinggal Muslimin Bando menjelang penetapan daftar calon tetap (DCT) caleg DPRD, Muslimin yang menjabat Ketua DPD II Golkar Enrekang hijrah ke PAN.

“Jadi begini, kita tahu Golkar Enrekang sedikit berdinamika, ber-dinamikanya dalam artian dia punya nakhoda, kita ibaratkan di sebuah kapal besar tiba-tiba lompat ke laut. Kemudian dia berenang ke pulau seberang. Jadi sekarang ini dinamikanya menjaga kapal ini agar tidak karam,” ujar Taufan kepada awak media di salah satu cafe di Jalan AP Pettarani, Makassar, Jumat (10/11).

Baca Juga  Supriansa Minta Kejati Sulsel Tidak Pandang Bulu Tindak Pelaku Korupsi

Taufan mengaku langsung menunjuk Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel Rahman Pina sebagai Plt Ketua Golkar Enrekang menggantikan Muslimin Bando. Rahman Pina ditarget menggelar Musdalub pada November ini.

“Jadi saya harus akui bahwa Golkar Enrekang berdinamika dan saya harus bergerak cepat mencari solusi, solusinya adalah emergency exit, pintu darurat yang akan kita gunakan. Kita pilih ketua Golkar Enrekang nantinya yang mumpuni,” katanya.

“Kita harus ambil perbandingan terbalik dari nakhoda sebelumnya dengan nakhoda baru harus membawa isu milenial,” tambah Taufan. (Detik.com)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300