Politik

Golkar Enrekang Sulsel Targetkan Raih 7 Kursi di Pileg 2024

249
×

Golkar Enrekang Sulsel Targetkan Raih 7 Kursi di Pileg 2024

Share this article
Plt DPD II Golkar Kabupaten Enrekang Rahman Pina. Foto: Ist
Plt DPD II Golkar Kabupaten Enrekang Rahman Pina. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) DPD Golkar Kabupaten Enrekang Rahman Pina menargetkan bumi Massenrempulu, Sulawesi Selatan, akan meraih tujuh kursi di Pileg 2024 mendatang.

RP sapaan Rahman Pina ditunjuk menjadi Plt setelah Muslimin Bando meninggalkan partai Golkar. Pada Pemilu 2019 lalu, Muslimin Bando mampu mendudukan sebanyak 6 kader terbaik mereka di DPRD Enrekang.

Rahman Pina mengatakan jika dia Pemilu 2024 nanti dia berupaya meningkatkan perolehan kursi Golkar sekaligus mempertahankan kursi ketua DPRD dari enam menjadi tujuh.

Baca Juga  Golkar Targetkan 75% Basis Suara Pendukung Prabowo-Gibran

“Kita berharap itu bisa menjadi tujuh kursi di tiga dapil. Kalau kemarin kan di Dapil III ada 3 kursi. Di dapil II ada 1 kursi. Di dapil I, ada 2 kursi. Saya berharap ini bisa minimal bertambah,” kata Rahman Pina.

Ketua Komisi E DPRD Sulsel ini menyebutkan target tersebut bisa dicapai karena seluruh petahana Golkar di DPRD tetap nyaleg di dapilnya masing-masing. Kecuali Bendahara Umum DPD Partai Golkar Enrekang Dedi Bachtiar karena naik kelas di DPRD Provinsi.

Baca Juga  4 Saran Perbaikan DPT Nasional dari Bawaslu

“Kesiapan struktur dan bacaleg Golkar di Enrekang di pemilu 2024, Alhamdulillah, ternyata Golkar di Enrekang tidak seperti yang dikhawatirkan orang,” tegasnya, seperti dilansir dari Rakyat Sulsel.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300