HeadlineNasional

Gabung Partai Golkar, Ini Tugas yang Harus Digarap Ridwan Kamil

268
×

Gabung Partai Golkar, Ini Tugas yang Harus Digarap Ridwan Kamil

Share this article
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih Ridwan Kamil
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih Ridwan Kamil

G24NEWS.TV, JAKARTA — Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan setelah bergabung,  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mendapatkan tugas-tugas memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Airlangga, posisi Partai Golkar di Jawa Barat saat ini sudah bagus, namun dengan tambahan tenaga  Ridwan Kamil maka akan semakin baik.

“Tentu nanti diberikan tugas. Salah satunya adalah mendalami pemilih dan memenangkan Pemilu,” ujar Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

Di Partai Golkar, Emil, sapaan Ridwan Kamil, mendapatkan tugas sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih sekaligus co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu).

“Pemilu tinggal setahun, sekarang posisi Partai Golkar sudah cukup bagus, dengan adanya tambahan politisi Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat akan melengkapi tim Golkar,” ujar Airlangga.

“Masuknya Pak Emil ini sudah cukup lama, didahului dengan masuk ke dalam ormas yang mendirikan Partai Golkar yaitu Kosgoro 57. Jadi masuknya bertahap melalui ormas dan ke partai,” lanjut dia.

Baca Juga  Tiga Ketua Dewan Golkar Dukung Langkah Politik Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

Partai Golkar menurut Airlangga selama ini mempunyai identitas sebagai partai yang terbuka dan partai tengah yang menghindari politik identitas. Ridwan Kamil menurut dia cocok dengan semua kriteria yang diemban Partai Golkar dan secara ideologi tidak berbeda.

“Hari ini kita buktikan bahwa Partai Golkar welcome terhadap tokoh masyarakat termasuk Kang Emil. Kita buktikan dengan memberikan peran yang cukup strategis.

“Tentu keberadaannya ini akan memperkuat Golkar tidak hanya di Jawa Barat, tetapi tugas dari Pak Emil adalah lebih luas dari itu yaitu selaku co-chair Bapilu,” ujar Airlangga.

Ridwan Kamil, Airlangga Hartarto, Lodewijk Paulus, Ace Hasan
Ridwan Kamil bersama pengurus Partai Golkar.

Ridwan Kamil sendiri mengungkapkan bahwa dia akan memperkuat pendidikan politik ke masyarakat. Politik menurut dia adalah hal mulia karena bisa menjadi kendaraan membuat hidup lebih baik.

“Politik itu mulia, itu kendaraan untuk membuat hidup kita lebih baik. Anda kesel kesehatan, masuk politik untuk membereskan kesehatan, urusan keadilan keberagaman yang masuk politik. Karena di situlah kita bisa berfungsi,” ujar dia.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Terus Muncul Sebagai Capres Musra Indonesia 

Di bawah kepemimpinan Airlangga, menurut Emil Partai Golkar sudah melakukan banyak inovasi, seperti Yellow Clinic dan Golkar Institute.

“Bagi saya itu keren, karena generasi Z, generasi muda butuh sebuah narasi-narasi aksi-aksi yang konkrit, bukan hanya pencitraan bukannya urusan-urusan retorika tapi sebuah implementasi dari semangat partai,” ujar dia.

“Golkar Institute contohnya. Kita butuh generasi baru lebih melek, lebih bagus, argumentasi dan lain-lain,” ujar dia.

Emil berjanji akan membawa banyak anak-anak muda ke Partai Golkar. “Kemudian banyak juga anak-anak muda di belakang saya pengin gabung. Banyak anak-anak muda akan menguning,” ujar dia.

 

banner 325x300