Lifestyle

Frustrasi? Yuk Bangkit Lagi! Ini Dia Tipsnya

376
×

Frustrasi? Yuk Bangkit Lagi! Ini Dia Tipsnya

Share this article
Ilustrasi Frustrasi? Yuk Bangkit Lagi! Ini Dia Tipsnya/Photo by Andrea Piacquadio: https://www.pexels.com/photo/man-in-black-suit-sitting-on-chair-beside-buildings-3778966/
Frustrasi? Yuk Bangkit Lagi! Ini Dia Tipsnya

G24NEWS.TV, JAKARTA – Halo guys! Pernah gak kamu merasa frustrasi dan rendah diri? Jangan khawatir ya, karena wajar banget kamu mengalami hal-hal seperti itu. Mungkin ada momen-momen “kena mental” yang cukup bikin break down. Tapi gak apa-apa kok, yang penting kita bisa bangkit lagi. Kita bahas bareng-bareng yuk!

  1. Acceptance

Pertama, penting buat kita menerima emosi frustrasi itu sendiri. Jangan abaikan perasaan itu, atau pendam diam-diam sampai hilang, karena cepat atau lambat, akan termakan bom waktu. Biarkan emosi itu muncul, tapi kendalikan dengan baik. Tarik dan buang napas dengan perlahan. Pikirkan dengan objektif apa masalahnya dan apa yang bisa kamu lakukan.

  1. Pahami Nilai dan Potensi Diri

Setiap individu, termasuk diri kamu, punya nilai dan potensi yang unik. Carilah kekuatan dan bakat dalan diri kamu, sehingga kita juga tetap istimewa dan gak membandingkan diri kita. Pahami diri kita dan fokuslah sama hal-hal yang bisa kita kembangkan, sehingga rasa rendah diri akan perlahan-lahan berkurang.

  1. Self-Care is Key

Rasa frustrasi dan rendah diri sering kali datang ketika kita lupa untuk menjaga diri sendiri. Penting banget bagi kita untuk memberikan waktu dan perhatian yang cukup pada diri sendiri. Kamu bisa melakukan aktivitas yang enjoyable, seperti berolahraga, menggambar, menulis, atau mendengarkan musik. Hal-hal tersebut dapat membantu menghilangkan perasaan negatif dan meningkatkan kebanggaan diri.

  1. Tetap Bersyukur dan Menghargai

Kalau lagi diperhadapkan dengan situasi sulit kayak gini, kita harus mencoba untuk lihat sisi positifnya sebagai momen untuk kita berkembang. Tenang, apa yang kita sudah kerjakan itu tetaplah hasil terbaik, dan kita harus fokus dengan bagaimana kita membuat masa depan.

  1. Ceritakan ke Orang Terdekat

Interaksi sosial dan dukungan dari orang-orang terdekat dapat berpengaruh besar dalam meningkatkan kebanggaan diri. Kamu bisa mulai dengan jujur sama perasaan kita sendiri dan mendapat support dari teman-teman terdekat. Kamu juga boleh mengembangkan diri dengan ikut aktivitas sosial supaya dapat lingkungan baru.

  1. Tetap Fokus pada Tujuan dan Aspirasi

Walau gagal, tetapkan tujuan yang jelas dalam hidup kita. Dengan memikirkan arah yang jelas, kita akan merasa lebih termotivasi dan memiliki rasa bangga terhadap pencapaian kita. Tetap berusaha dengan langkah-langkah yang kita buat, baik itu kecil atau besar.

Baca Juga  Morning Headstart! 7 Menu Sarapan Untuk Hari Penuh Semangat!

Itulah enam hal yang bisa kamu lakukan kalau kamu lagi frustrasi atau merasa rendah diri. Kita ini unik dan gak akan bisa digantikan oleh orang lain. Kegagalanmu bukan berarti dunia membenci kamu, kok! Jangan ragu untuk mengambil sikap positif dan terus maju ke depan. Keep up the good work, guys!

banner 325x300