Lifestyle

Bosan Dengan Petualangan Itu-Itu Saja? Yuk Ke Toraja!

217
×

Bosan Dengan Petualangan Itu-Itu Saja? Yuk Ke Toraja!

Share this article
Ilustrasi Bosan Dengan Petualangan Itu-Itu Saja? Yuk Ke Toraja!/https://www.arsy.co.id/2016/05/desa-adat-pallawa-toraja-utara.html
Bosan Dengan Petualangan Itu-Itu Saja? Yuk Ke Toraja!

G24NEWS.TV, JAKARTA — Hai guys! Kali ini kita akan membahan salah satu destinasi wisata yang jadi perhatian banyak orang, yaitu Toraja, Sulawesi Selatan. Toraja terkenal dengan kekayaan budaya dan alamnya yang memikat hati serta menjadi tempat yang bagi para petualang dan penggemar keindahan alam. Nah, ini ada beberapa hal yang harus kalian lakukan saat pergi mengunjungi Toraja. Yuk ikutin!

  1. Terjun Menyaksikan Budaya dan Tradisi Unik di Toraja

Toraja terkenal dengan kekayaan budaya dan tradisi yang unik. Salah satu tradisi yang paling membekas adalah upacara pemakaman Toraja yang disebut dengan Rambu Solo. Rambu Solo menjadi bagian penting buat kehidupan masyarakat Toraja karena menunjukan penghormatan mereka terhadap orang yang sudah meninggal. Selain itu, ada juga rumah Tongkonan yang khas dengan arsitektur dan ukiran yang indah dan detail. Terjun langsung melihat budaya dan tradisi unik Toraja pasti akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

  1. Manjakan Lidah dengan Kuliner Toraja

Buat pecinta kuliner, kalian wajib untuk mencoba kuliner khas Toraja. Hidangan yang kalian harus coba adalah pa’piong, yaitu makanan yang dimasak di dalam bambu. Biasanya pa’piong menggunakan daging babi, ayam, atau ikan yang dicampur dengan rempah-rempah khas Toraja. Untuk menemani makananmu, kalian bisa mencicipi juga kopi Toraja yang punya cita rasa khas.

  1. Datangi Situs Bersejarah

Toraja juga punya situs-situs bersejarah yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Batu Pallawa. Batu Pallawa merupakan sebuah kompleks batu megalitik yang memiliki nilai sejarah dan arkeologi yang tinggi. Di sini kalian dapat melihat batu yang terukir dengan berbagai simbol dan gambar misterius. Selain kompleks Batu Pallawa, ada juga makam batu yang dikenal sebagai “liang” yang menjadi peninggalan dari masa lalu Toraja

  1. Nikmatilah Keindahan Alam yang Memikat

Toraja menwarkan keindahan alam yang tidak boleh dilewatkan. Kaklian bisa menjelajahi keindahan alamnya dengan menyusuri pegunungan dan lembah yang hijau. Gunung Sesean dan Gunung Toraja menjadi tempat yang populer untuk pendakian dengan panorama yang menakjubkan. Kalian juga mengunjungi Danau Paso di sebelah utara Toraja untuk menikmati keindahan dan ketenangan danau.

  1. Interaksi dengan Penduduk Lokal

Salah satu hal yang membuat Toraja berkesan adalah penduduknya yang ramah dan hangat. Masyarakat Toraja terkenal sebagai orang yang ramah dan menjunjung nilai-nilai kebersamaan. Kalian bisa berbaur dengan mereka dan bercakap-cakap soal banyak hal dan mempelajari budaya mereka. Hal ini mejadi kesempatan kalian untuk mencari perspektif baru tentang kehidupan dan menghargai keramahan orang  Toraja!

Baca Juga  Bamsoet Dukung Pengembangan Wisata di Purbalingga

Itu dia lima alasan kenapa kamu harus datang ke sana. Ini adalah kesempatan buat kamu yang mau cari pengalaman baru. Destinasi wisata ini wajib masuk ke dalam wishlist kamu. Selamat berlibur!

banner 325x300