Lifestyle

Atasi Kebosanan Rutinitasmu dengan 9 Tips Ini!

234
×

Atasi Kebosanan Rutinitasmu dengan 9 Tips Ini!

Share this article
Ilustrasi Atasi Kebosanan Rutinitasmu dengan 9 Tips Ini!/Photo by fauxels: https://www.pexels.com/photo/photo-of-people-looking-on-laptop-3182812/
Atasi Kebosanan Rutinitasmu dengan 9 Tips Ini!

G24NEWS.TV, JAKARTA — Hai guys! Sebagai manusia yang identitasnya ditetapkan dengan suatu profesi, pasti kamu punya rutinitas yang kamu kerjakan. Tapi pasti ada momen saat kamu jenuh dan merasa hari-harimu monoton. Mau mengatasi kebosanan ini? Yuk temukan semangat baru dalam hidup kita!

  1. Putar Ulang Perspektif

Kadang rasa bosan muncul kalau kamu melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang sama. Cobalah pakai perspektifmu untuk melihat hal yang sama dari sudut pandang berbeda. Kalau kamu merasa bosan dengan kerjaan yang itu-itu aja, coba lihat sisi positifnya sebagai tantangan yang bisa kamu hadapi dan alasan awal kenapa kamu mau melakukannya.

  1. Cari Hobi Baru

Jika terjebak dalam rasa bosan, salah satu cara ampuhnya adalah dengan cari hobi baru. Coba deh eksplorasi minat dan passion kamu. Temukanlah kegiatan yang bisa bikin kamu semangat. Mungkin kalau sudah lama gak melukis, ambil lagi cat dan kuasmu. Mungkin kamu jadi suka memasak atau bermain musik. Bisa juga merajut atau menulis. Coba temukan hal baru yang membuat kamu merasa hidup!

  1. Jelajahi Tempat Baru

Jika mau kabur sebentar dari bisingnya kehidupan kota, ada banyak keindahan dunia yang gak abis-abis untuk kamu kunjungi. Dari sekadar kafe atau taman kecil, sampai gunung dan pantai asri. Kamu tinggal pilih mau ke mana, dan siapa tahu kamu menemukan inspirasi di sana.

  1. Belajar Hal Baru

Mungkin jika memang rutinitas kamu membosankan, saatnya kamu jeda dengan pelajaran dan hal baru lainnya. Kamu bisa bekerja sambil ikut online course, membaca buku tentang topik baru, atau menekuni bidang lain. Misalnya, fotografi, coding, bahkan juga bahasa baru. Jadikanlah rasa bosan sebagai peluangmu untuk memperkaya pengetahuan kamu juga!

  1. Temui Teman Baru

Mungkin juga kamu terjebak dalam rutinitas karena bertemu orang dan lingkungan yang sama setiap harinya. Jadi, pertemanan baru bisa membuat kamu melihat peluang baru dalam hidup. Mungkin kamu bisa bergabung dalam komunitas, atau coba hubungi teman yang udah mutualan di media sosial tapi sebenarnya belum pernah ngobrol. Kamu juga bisa ikut klub buku atau kelas pottery bareng. Bertemu orang-orang baru akan membuka kesempatan untuk memperluas lingkaran pertemanan dan membuat hidup jadi lebih berwarna.

Baca Juga  Bosan, Pengen Healing Bentar? Nonton 20 Film dan Drama Ini Aja!

6. Menikmati Waktu Kesendirian

Jangan salah guys, dengan banyak ngurusin hidup orang lain, hidup bisa merasa sangat membosankan, lho. Mungkin sekarang adalah waktunya untuk kamu meluangkan waktu dan berimplementasi sendiri. Mungkin kamu harus menikmati momen sntai sejenak, melakukan aktivitas yang kamu suka, dan berikan peluang untuk tubuh mengisi ulang energi dan memberimu kesempatan untuk berpikir lebih jernih. Enjoy your solitude!

Baca Juga  Cara Tidur yang Baik: Kunci untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

7. Keluar dari Zona Nyaman

Hal yang gak kalah penting nih: Keluar dari comfort zone. Kita bisa merasa bosan dengan kenyamanan kita, lho guys. Kamu sangat disaranakn buat keluar dari situ, dan lakukan sesuatu yang beda. Misalnya mulai rajin berolahraga lagi, spontan ke luar rumah dan berjalan-jalan santai sebentar, dan datang ke restoran yang belum pernah kamu coba menunya. Dengan mengambil risiko-risiko kecil dalam hidup kita, kita bisa ketemu semanga dan kegembiraan baru lagi deh!

9. Bersyukur dan Menghargai

Terakhir dan yang terpenting, kamu gak boleh lupa bersyukur. Berterima kasihlah bahwa kamu masih diberi kesempatan untuk melakukan sebuah rutinitas. Bersyukur bahwa kita bisa fokus ke satu hal, tapi juga bisa sambil melihat keajaiban-keajaiban lain dalam dunia ini. Bersyukur bahwa kita masih bisa bekerja dan menghasilkan sesuatu yang berguna. Dengan memberi penghargaan kecil kepada apa yang kamu punya, kamu akan merasa lebih bahagia dan terhindar dari kebosanan yang gak perlu.

Bosan itu hal yang wajar, tapi kekuatan mengatasi kebosanan itu yang luar biasa. Dengan mengubah perspektif, eksplorasi minat baru, keluar dari zona nyaman, dan bersyukur, kamu akan membakar lagi semangat hidupmu. Tetap terus bersemangat ya!

banner 325x300