Lifestyle

6 Hidangan Maluku yang Wajib Kamu Coba!

317
×

6 Hidangan Maluku yang Wajib Kamu Coba!

Share this article
Ilustrasi Ongol-ongol, makanan khas Maluku/https://www.boladeli.id/id/resep/ongol-ongol
Ongol-ongol, makanan khas Maluku

G24NEWS.TV, JAKARTA — Halo, guys! Siapa nih yang suka mencoba masakan khas Nusantara? Kali ini kita bakal ajak kamu jalan ke Maluku, sambil mencicipi makanannya yang penuh rempah dan enak. Siap-siap ngiler ya!

  1. Kohu-Kohu

Kalau kamu suka salad atau makanan sehat, bisa nih cobain makanan khas Maluku, kohu-kohu. Kohu-kohu adalah hidangan tradisional dengan irisan sayur segar seperti kacang panjang, taoge, timun, dan suwiran tuna segar. Disajikan dengan bumbu kacang dan perasan jeruk nipis, kohu-kohu akan jadi hidangan yang segar banget!

  1. Nasi Wai-Wai

Beralih ke nasi, Maluku punya Nasi Wai-wai. Nasi Wai-wai adalah hidangan nasi khas Maluku yang memiliki aroma khas dan cita rasa yang lezat. Nasi ini dimasak dengan menggunakan bumbu rempah-rempah seperti cengkeh, kayu manis, dan kapulaga yang memberikan rasa yang unik. Kamu bisa makan nasi ini dengan lauk-pauk seperti ikan bakar atau ayam goreng, lengkap dengan sambal khas Maluku yang pedas dan segar.

  1. Rendang Ambon

Mungkin kamu sering mencicipi rendang Padang, tapi tahu gak, ternyata Maluku juga punya versi rendangnya sendiri, lho! Rendang Ambon ini juga gurih dan pedas. Dagingnya dimasak dengan rempah-rempah khas Maluku akan bikin lidah bergoyang dan gigitan daging yang empuk.

  1. Papeda

Maluku juga punya makanan yang unik, namamya papeda. Terbuat dari sagu, biasanya kamu memakannya ditemani ikan kuah kuning asam pedas yang yang kaya akan rempah-rempah. Nikmatnya makan papeda adalah perpaduan tekstur sagu yang lembut dan kenyal, dengan kuah ikan yang pedas dan gurih. Papeda bisa jadi hidangan utama yang mengenyangkan.

  1. Ongol-Ongol

Udah kenyang nih, sekarang waktunya desert! Ongol-ongol adalah desert has Maluku. Terbuat dari tepung sagu dan gula kelapa, tekstur makanan ini kenyal dan rasanya manis. Ongol-ongol sering dihidangkan sebagai penutup setelah makan. Hmm lezat!

  1. Saguer

Setelah mencicipi berbagai hidangan khas Maluku, jangan lupa untuk menikmati minuman tradisional yang khas, yaitu Saguer. Saguer adalah minuman yang terbuat dari hasil fermentasi air sagu. Rasanya yang sedikit manis akan memberikan sensasi kesejukan dan kepuasan setelah menikmati hidangan Maluku yang pedas dan gurih. Seger!

Baca Juga  Teknologi Pintar: Next Level Kualitas Hidup

Itu dia beberapa makanan tradisional Maluku yang enak dan memiliki cita rasa unik. Jadi kalau suatu hari kamu bisa mencicipi hidangannya atau bahkan berkunjung ke sana, jangan lewatkan kesempatan itu ya! Selamat mengeksplor kelezatan kuliner Nusantara!

banner 325x300