HeadlinePolitik

YPL 13 Golkar Institute, Airlangga Hartarto: Golkar Harus Berada di Garda Terdepan Pastikan NKRI Dikelola Dengan Baik

229
×

YPL 13 Golkar Institute, Airlangga Hartarto: Golkar Harus Berada di Garda Terdepan Pastikan NKRI Dikelola Dengan Baik

Share this article
Silaturahmi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto beserta jajaran pimpinan bersama Pimpinan DPD, tokoh Partai Golkar, fungsionaris, pimpinan ormas Hasta Karya Partai Golkar se-kota dan kabupaten Cirebon dan Indramayu, di Hotel Prima Cirebon, Jumat (16/6/2023) lalu.
Silaturahmi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto beserta jajaran pimpinan bersama Pimpinan DPD, tokoh Partai Golkar, fungsionaris, pimpinan ormas Hasta Karya Partai Golkar se-kota dan kabupaten Cirebon dan Indramayu, di Hotel Prima Cirebon, Jumat (16/6/2023) lalu.

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Golkar harus berada di garda terdepan untuk terus memastikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dikelola dengan baik, dari pusat sampai ke daerah, bahkan tingkat desa.

Airlangga Hartarto mngatakan peran ini harus dapat dijalankan oleh Partai Golkar, di tengah berbagai tantangan, seperti disrupsi teknologi, perubahan iklim dan konflik geopolitik,

“Golongan karya telah dikenal sebagai mesin administrasi pemerintahan yang berhasil membawa Indonesia maju dari negara miskin di tahun 1960an menjadi neara berpendapatan menengah ke atas saat ini,” ujar Airlangga dalam Executive Education Program for Young Political Leaders (YPL)” Batch-13, Senin (28/8/2023), di Ruang Kelas Golkar Institute, Gedung DPP Partai Golkar.

Ketua Dewan Pembina Golkar Institute ini mengatakan tata kelola negara sangat penting karena Partai Golkar menjunjung tinggi paham Karya kekaryaan.

“Anak-anak bangsa dapat menghasilkan karyanya yang terbaik apabila negara dikelola dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga  Prabowo-Gibran Targetkan Raih 70% Suara di Sulsel

Dengan sistem birokrasi yang efektif dan efisien, dia mengatakan politik di dalam negeri dan di luar negeri yang kondusif, serta penegakan humum serta pertahanan dan keamanan yang terjamin.

“Menjadi tugas kita kembali untuk memastikan administrasi pemerintahan kita semakin baik dengan prinsip-prinsip good governance, agar Indonesia menjadi negara maju di tahun 2045,” ujarnya.

Executive Education Program for Young Political Leaders

Lebih jauh, Menko Perekonomian mengatakan penyeleggaraan Executive Education Program for Young Political Leaders angkatan ke-13 oleh Golkar Institute menjadi momentum untuk membahas bagaimana meningkatkan kuailyas tata kelola negara kita.

Golkar institute, jelasnya, harus menjadi wadah bagi pemuda pemudi terbaik Indonesia untuk memikirkan dan mewujudkan hal ini.

Dia mendorong para peserta berperan dalam ranah dan daerahnya masing-masing guna meningkatkan kerja nyata bagi Indonesia.

Baca Juga  Emanuel Melkiades Dorong Masyarakat Manfaatkan BPJS Kesehatan

Melalui pelatihan ini, dia mengatakan lulusan Golkar Institute akan terus mengambil peran-peran penting dalam memastikan bahwa pengelolaan pemerintahan dapat berjalan untuk mewujudkan sebsar-besarnya kesejatheraan rakyat.

Indonesia, paparnya, telah memiliki roadmap menuju 100 tahun Indonesia Merdeka sebagai momebtum untuk mencapai Indonesia Emas 1945 dengan menjadi negara maju.

“Untuk mencapai visi Indonesia emas tahun 2045 menuju negara maju dan berpendapatan tinggi, kita memperlukan salah satu  prasayrat utama, yaitu tata kelola pemerintahan yang baik dan unggul,” tambahnya.

“Inilah yang disebut dengan good governance,” sambung Airlangga.

Dengan good governance, Golkar jelasnya, ingin memastikan agar administrasi publik sebagai instrumen menyediakan tata kelola pemerintahan.

Kemudian, layanan publik dapat dikelola dengan baik untuk memastikan pemerintah mampu menyelenggarakan tugasnya memenuhi kebutuhan seluruh warga negara dan mendorong ke arah  kemajuan bagi bangsa.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300