Lifestyle

Wujudkan Impian Melalui Moodboard, Ini Caranya!

139
×

Wujudkan Impian Melalui Moodboard, Ini Caranya!

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ada cara seru dan kreatif untuk membantumu mewujudkan impianmu, yaitu dengan membuat moodboard inspirasi! Dalam artikel ini, kami akan membagikan tutorial tentang cara membuat moodboard yang akan membantu kamu memvisualisasikan impian dan mendorongmu untuk mencapainya. Yuk, simak tutorialnya!

1. Pilih Tema Moodboard

Langkah pertama dalam membuat moodboard inspirasi adalah memilih tema yang sesuai dengan impian atau tujuanmu. Apakah kamu ingin fokus pada karier, kehidupan cinta, hobi, atau perjalanan? Pilih tema yang paling menginspirasi dan relevan dengan apa yang ingin kamu capai. Misalnya, jika impianmu adalah menjadi seorang penulis terkenal, pilih tema “Penulis Best Seller” untuk moodboardmu.

Baca Juga  Ungkap 6 Keajaiban Alam Taman Nasional Yosemite: Surga Keanekaragaman di California

2. Kumpulkan Materi Inspirasi

Setelah memilih tema, langkah berikutnya adalah mengumpulkan materi inspirasi. Cari gambar, kutipan, foto, dan objek lain yang mewakili impianmu. Kamu bisa mencarinya di majalah, buku, internet, atau bahkan mencetak foto-foto pribadi yang menginspirasimu. Pastikan materi yang kamu pilih relevan dengan tema dan mampu membangkitkan semangatmu untuk mencapai impian.

3. Susun Moodboard

Sekarang saatnya menyusun moodboardmu! Ambil papan atau kertas tebal sebagai dasar moodboard. Tempelkan materi inspirasi yang telah kamu kumpulkan dengan rapi di atas papan. Gunakan lem atau pun perekat yang kuat agar materi tetap terjaga. Kamu bisa mengatur materi dengan cara yang bebas dan kreatif, sesuai dengan selera dan gaya pribadimu. Buatlah tata letak yang menarik dan memperkuat pesan yang ingin kamu sampaikan.

Baca Juga  Bamsoet Ajak Jaga Ketertiban dan Keselamatan berkendara

4. Letakkan Moodboard di Tempat yang Mudah Dilihat

Setelah moodboard selesai, letakkan di tempat yang mudah dilihat, seperti dinding di kamar atau area kerjamu. Tujuannya adalah agar kamu dapat melihat moodboard setiap hari dan terus termotivasi untuk mencapai impianmu. Moodboard akan menjadi pengingat visual yang kuat tentang apa yang ingin kamu wujudkan. Dengan melihatnya secara konsisten, kamu akan terus terinspirasi dan fokus pada tujuanmu.

 

Penulis: Nyoman Adikusuma

Editor: Lala Lala

banner 325x300