Nasional

Wamendag Menerima Kunjungan Dubes RI Kuwait City

175
×

Wamendag Menerima Kunjungan Dubes RI Kuwait City

Share this article
Wamendag Menerima Kunjungan Dubes RI Kuwait City
Wamendag Menerima Kunjungan Dubes RI Kuwait City

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga menerima kunjungan Duta Besar RI Kuwait City, Lena Maryana Mukti di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (27 Okt).

Pertemuan tersebut membahas hubungan bilateral dan peningkatan perdagangan antara Indonesia dengan Kuwait.

Dalam kesempatan tersebut, dibahas juga beberapa program promosi perdagangan dan pariwisata Indonesia di Kuwait, antara lain ASEAN Textile Exhibition; ASEAN Cultural Fair; serta Indonesia Trade, Tourism and Investment Exhibition.

Kunjungan Dubes RI Kuwait City tersebut juga dalam rangka mengundang Wamendag menghadiri Indonesia Trade and Tourism Forum and Exhibition (ITTFE) di Kuwait City pada 14 November 2023.

Baca Juga  Airlangga Hartarto: Penghargaan Penanganan Covid-19, Apresiasi untuk Semua Komponen Bangsa

ITTFE bertujuan untuk mendorong peningkatan nilai ekspor Indonesia ke negara akreditasi dan meningkatkan jumlah wisatawan Kuwait berkunjung ke Indonesia melalui kegiatan forum bisnis, pameran dagang, jasa dan promosi pariwisata serta B to B meeting dengan mitra usaha terkait di negara akreditasi.

Kota Kuwait adalah ibu kota dan kota terbesar dari negara Kuwait. Terletak di jantung negara di pantai selatan Teluk Kuwait di Teluk Persia, Kota Kuwait menjadi pusat budaya, politik, dan ekonomi dari Emirat Kuwait.

Baca Juga  Daftar 76 Anggota Paskibraka Tahun 2023

Bahasa resmi Kuwait adalah bahasa Arab. Bahasa Inggris banyak juga digunakan dalam konteks kegiatan bisnis.

Mata uang Kuwait adalah Kuwait Dinar (KD) dan merupakan mata uang dengan nilai tertinggi di dunia di atas US Dollar dan Euro. Uang kertas dengan nominal: 250 fils (KD ¼), 500 fils (KD ½), KD 1, KD 5, KD 10 dan KD 20, sedangkan uang logam dengan nominal: 5 fils, 10 fils, 20 fils, 50 fils dan 100 fils.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300