Ekonomi

Wamendag Jerry Sambuaga Dukung Perusahaan Nasional Ekspansi Bisnis ke Malaysia

39
×

Wamendag Jerry Sambuaga Dukung Perusahaan Nasional Ekspansi Bisnis ke Malaysia

Share this article
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menyampaikan sambutan dalam acara Indonesia Go Global – Aksi Nyata HIPPINDO Setelah KTT ASEAN 2023 di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (11/9/2023) lalu. Foto: Kemendag
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menyampaikan sambutan dalam acara Indonesia Go Global – Aksi Nyata HIPPINDO Setelah KTT ASEAN 2023 di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (11/9/2023) lalu. Foto: Kemendag

G24NEWS.TV, JAKARTAWakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mendukung PT Terang Dunia Internusa (United Motors) memperluas bisnis ke Malaysia.

Seperti diketahui, United mulai melebarkan sayapnya ke Malaysia dengan melakukan ekspor ritel dan jasa. Selain membuka toko ritel, United juga membuka pabrik, perakitan, distribusi dan pelayanan produk.

Untuk merealisasikan aksi bisnis itu, PT Terang Dunia Internusa (United Motors) telah menandatangani kerjasama bisnis dengan Atroniq Berhad.

Penandatanganan kerjasama digelar dalam acara Indonesia Go Global – Aksi Nyata HIPPINDO Setelah KTT ASEAN 2023 di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (11/9/2023) lalu.

Acara itu dihadiri oleh Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Baca Juga  Ketua AMPI Jerry Komitmen Dukung Airlangga Sebagai Ketua Umum Golkar

Penandatanganan kontrak kerja sama ini merupakan salah satu wujud dari aksi nyata United yang pertama kali membuka toko ritel luring, pabrik, perakitan, distribusi, dan pelayanan bisnis ke Malaysia.

Hal ini merupakan realiasasi dari program Bangga Buatan Indonesia dan Indonesia Brands Go Global sekaligus menindaklanjuti MoU & PKS antara HIPPINDO dengan Kementerian Perdagangan.

Ikuti Jejak Kopi Kenangan

Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga mengatakan bahwa setelah KTT ASEAN yang berlangsung pada 5–7 Sep 2023, dengan mengikuti jejak Kopi Kenangan dan Sari Ratu,

Tingkat belanja konsumen di Malaysia diproyeksikan terus meningkat dengan tren mencapai 8,21%.

Baca Juga  Harga Pupuk Tinggi Petani Sawit Tak Kebagian Untung, Ini Sikap Partai Golkar

Hal ini berbanding lurus dengan proyeksi tren penjualan ritel sebesar 5,32%.

Di Malaysia, industri jasa ritel menjadi salah satu sektor yang memberikan kontribusi terbesar terhadap PDB Malaysia yang didominasi produk makanan dan minuman.

Beberapa perusahaan ritel top di Malaysia antara lain B.I.G. Store, 7-Eleven, MJ Dept Store, Tesco, dan AEON.

Pada kesempatan tersebut, Wamendag Jerry menyampaikan apresiasi kepada HIPPINDO, PT Terang Dunia Internusa, serta Atroniq Berhad.

Setelah acara itu, Terang Dunia Internusa resmi akan membuka toko ritel luring, pabrik, perakitan, distribusi dan pelayanan produk merek United Motor di Malaysia.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300