Politik

Wabendum Golkar Yakin Gibran Kuasai Debat

67
×

Wabendum Golkar Yakin Gibran Kuasai Debat

Share this article
Suasana debat Capres pertama di Kantor KPU, Jakarta, pekan lalu. Foto: Ist
Wabendum Golkar Yakin Gibran Kuasai Debat

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Bendahara Umum Golkar Haryara Tambunan meyakini cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mampu kuasai debat yang akan digelar malam nanti.

Dia menilai Gibran merupakan pengusaha yang sudah lama terjun di dunia bisnis.

Diketahui, tema debat kali ini yakni ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Haryara lantas menyinggung keberhasilan Gibran mengangkat indikator pertumbuhan ekonomi Solo.

“Tentunya dengan indikator pertumbuhan ekonomi yang mencapai 6,25% dan tertinggi diantara wali kota sebelumnya, kita yakin kalau Mas Gibran mampu kuasai debat kali ini yang mengusung tema ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital,” kata Haryara, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/12/2023).

Baca Juga  Bawaslu Minta KPU Perjelas Ketentuan Kampanye

Haryara menambahkan kemampuan digitalisasi ekonomi yang dibawa Gibran saat memimpin kota Solo dalam 2 tahun terakhir ini dapat menjadi modal.

Dia pun menilai Gibran mampu menjadi calon pemimpin untuk mendampingi Prabowo Subianto.

“Digitalisasi ekonomi yang dibawa Mas Gibran dalam membangun ekonomi di kota Solo, tentunya merupakan bukti kalau beliau mampu menjadi calon pemimpin mendampingi bapak Prabowo Subianto,” ucapnya.

Baca Juga  TKN Pastikan Prabowo Tak Gunakan Singkatan Berbahasa Asing di Debat Ketiga Pilpres

Diketahui, debat cawapres perdana ini akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, hari ini pukul 19.00 WIB. Debat ini bertema Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Debat akan dipandu oleh dua moderator yakni Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa. Ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk para cawapres.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300